Persiapan Sambut Jamaah Haul Mbah Hamid Mencapai 80 Persen

0
228
Jamaah Haul Kyai Hamid ke -33.

Pasuruan (wartabromo) – Seperti sebelumnya, ratusan ribu jamah Haul ke-34 KH Abdul Hamid Abdulloh Umar dari berbagai daerah akan membanjiri Kota Pasuruan. Panitia saat ini terus melakukan persiapan.

Panitia peringatan haul Mbah Hamid, sejak Sabtu (19/12/2015) pagi hingga sore hari terus berbenah. Selain menyiapkan seribu lima ratus tempat duduk untuk tamu yang akan mengikuti acara puncak haul di lingkungan ndalem, kesibukan juga tampak di sejumlah titik di seputaran alun-alun. Sejumlah tenda bermacam ukuran didirikan. Tenda-tenda tersebut disediakan untuk jamaah yang tidak tertampung di lingkungan ndalem.

Selain itu, panitia juga menyiapkan seminar sebagai pembuka rangkaian haul dengan tema “Menjaga Akidah, Merawat Tradisi” yang rencananya akan dilaksanakan esok, Minggu (20/12/15) pagi di Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Pasuruan. Dalam seminar itu, undangan yang hadir hanya kalangan internal seperti santri ataupun alumni pondok.

Setelah itu, acara puncak akan dilanjutkan pada malam hari, yaitu khotmil qur’an dan tahlil bersama yang akan dilaksanakan semalaman, selepas isya’ hingga menjelang subuh. Basori menambahkan, acara tersebut diperuntukkan masyarakat umum dari kalangan manapun.

“Hingga saat ini, persiapan sudah mencapai 80 persen, sosialisasi sudah selesai dilakukan,” kata Basori Alwi, Humas Panitia Haul. (bus/fyd)