Tukang Ojek Wajib Sediakan Helm untuk Penumpang

801

Pandaan (wartabromo) – Sebanyak 635 pengojek Pandaan yang tergabung Paguyuban Ojek Pandaan mendapat sosialisasi konseltibcar (Keamanan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran Lalu lintas), saat mengikuti apel di lapangan Mapolsek Pandaan, Rabu (27/1/2016).

Apel diikuti oleh seluruh pengojek yang biasa mangkal dan beroperasi di wilayah hukum Polsek Pandaan.

“Saya mengharapkan agar para tukang ojek selalu mematuhi dan taat pada aturan lalu lintas serta bisa menjaga keamanan lingkungan dan keselamatan diri serta penumpang ojek,” kata Kapolsek Pandaan Kompol Agus Winarno, pada tukang ojek.

Kanitlantas Pandaan, AKP Sukiyanto, mengatakan apel tersebut untuk menertibkan serta mengarahkan penjual jasa ojek agar bisa menjadi contoh dalam berlalu lintas.

Baca Juga :   35 Bal Rokok Ilegal Siap Edar ke Papua Diamankan Polisi

“Tukang ojek wajib menyediakan helm bagi penumpangnya dan sebagai mitra polri bisa menjadi tauladan dalam berlalu lintas,” jelas AKP Sukiyanto.

Salah seorang tukang ojek, Parso (41), mengaku senang atas diadakanya sosialisasi tersebut. Parso mengakui bahwa selama ini banyak tukang ojek yang belum memiliki kesadaran penuh dalam berlalu lintas.

“Nggak munafik sih mas, banyak rekan-rekan ojek yang tidak menyediakan fasilitas helm bagi penumpangnya,” aku Parso.

Selain mendapat pengarahan tentang tata tertib berlalu lintas dan saling membantu menjaga keamanan ketertiban lingkungan, para tukang ojek juga menerima rompi dari petugas. (egy/fyd)