Innalillahi! Nenek Sebatang Kara Tewas Terpanggang

784

Kunir (wartabromo) – Diduga gara-gara putung rokok, sebuah rumah terbuat dari bambu di Kabupaten Lumajang, amblas terbakar api, Jumat pagi (9/9/2016). Akibatnya, seorang nenek sebatangkara tewas terpanggang.

Seorang nenek bernama Endah berusia 80 tahun, warga Desa Karanglo Kecamatan Kunir, terbujur kaku di ruang otopsi RSUD dr. Haryoto. Nenek yang tinggal sebatangkara ini tewas terpanggang, setelah rumahnya yang terbuat dari bambu itu dilalap si jago merah.

Tidak ada yang tahu pasti saat kejadian, tiba-tiba warga digegerkan dengan terbakarnya rumah korban.

Diketahui, selain menderita penyakit kelumpuhan, sang nenek lanjut usia ini juga perokok berat yang diduga menjadi penyebabnya. “Karena mbah (korban) ini adalah perokok mungkin putung rokok yang dibuang itu mengenai kasurnya. Dia hidup sendiri, cuma dirumah timurnya itu ada cucunya. Gak sempat karena rumahnya terbuat dari bambu jadi api cepat menjalar,” ujar Abdur Rohim, Kepala Desa Karanglo.

Baca Juga :   Kota Pasuruan Diverifikasi Untuk Diputuskan Jadi Kota Pusaka

Dari hasil olah tkp sementara, polisi menduga kebakaran itu terjadi akibat putung rokok milik korban yang jatuh di tempat tidurnya.

“Jadi penyebab dan akibat kebakaran rumah di daerah Karanglo itu, disebabkan akibat si korban ngisap rokok. Rokok terjatuh kena kasur terus terjadi kebakaran. Korban diindikasi mempunyai penyakit lumpuh, jadi dia tidak bias melarikan diri dan tidak bisa menyelamatkan diri,” kata Aiptu Soedibyanto, anggota Polres Lumajang.

Untuk kepentingan penyelidikan, rumah korban yang rata dengan tanah disterilkan. Polisi memasang polce line dan berencana melakukan olah tkp lanjutan. (saw/yog)