Laga Uji Coba Sirkuit Wong Ndeso Jadi Ajang Wisata Warga

1236

Beji (wartabromo) – Ajang lomba gasstrack dan Motocross ke -3 yang akan diselenggarakan di sirkuit EJM SP Wong Ndeso Beji, Pasuruan masih kurang seminggu lagi. Namun antusiasme warga dan para pecinta crosser di Pasuruan dan daerah sekitarnya mulai tampak terlihat.

Pantauan wartabromo, ajang laga uji coba yang dilakukan oleh para peserta kelas gasstrack dan crosser Nasional pun menjadi tontonan dan wisata gratis warga pada Minggu (25/9/2016) sore. Bahkan, tak kurang dari 5000 orang berjubel memenuhi sirkuit di Desa Gunung Gangsir Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan tersebut.

IMG-20160925-WA0064Layaknya laga sesungguhnya, warga dan para pecinta motocross berjubel untuk menyaksikan kehebatan para crosser Nasional seperti Bagus Prasmita dan David Jovanka, Lantian Juan, Farudila Adam, Ivan Hary solo dan Dilla Osato yang merupakan jawara di kelas SE.

Baca Juga :   Tak Tahu Siapa Orang Tuanya, Bayi Malang Ini Ditelantarkan

Tak hanya itu, Juara 1 Nasional Kelas 50 CC yakni M. Rizky juga tampak tampil dalam laga uji coba tersebut.

“Ini seru mas, bisa menyaksikan moment kaya gini, ” kata Ismail, salah seorang warga yang menyaksikan laga tersebut.

Pihak panitia pelaksana mengaku tak menyangka jika antusiasme masyarakat cukup tinggi dalam laga uji coba tersebut. Namun demikian pihaknya mengaku sangat bersyukur lantaran banyak orang yang diuntungkan terutama para pedagang di daerah sekitar.

“Alhamdulillah, mulai jam 11 siang sampe jam 5 Sore hampir 5 ribu orang menyaksikan laga ini. Ini berkah juga bagi para PKL, ” kata Suryono Pane, selaku Ketua Panitia Pelaksana pada wartabromo.

Baca Juga :   Nekat Melintas di Tol Rembang-Pasuruan, 2 Pemotor Kena Tilang

Untuk diketahui, Sirkuit EJM SP Wong Ndeso Desa Gunung Gangsir Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur akan kembali menjadi saksi pertarungan antar crosser – crosser handal dari berbagai wilayah di Indonesia guna memperebutkan Piala Bupati Pasuruan ke-3 pada tanggal 1 dan 2 Oktober 2016 mendatang. (yog/yog)