BMKG: Waspadai Hujan Lebat dan Petir Mulai 26-30 September

1118

Pasuruan (wartabromo) – BMKG mengimbai warga di sejumlah daerah mewaspadai potensi hujan lebat yang akan terjadi mulai hari ini 30 September hingga 30 September nanti. Selain hujan lebat, warga juga diminta mewaspadai petir.

“Dari kondisi atmosfer terkini masih terpantau beberapa indikasi munculnya potensi hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di beberapa wilayah di Indonesia dalam periode empat hari kedepan, antara lain,” demikian rilis BMKG yang diterima wartabromo.com, Senin (26/9/2016).

Potensi hujan lebat dan petir empat terjadi di wilayah Sumatera Selatan, Lampung, Jabodetabek, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Kalimantan Selatan dan Timur, Bali, Maluku dan Maluku Utara, Papua Barat dan Jawa Timur.

Baca Juga :   Penyebutan Villa di Puncak Tretes Bakal "Dihapus"

“Dengan tingginya intensitas hujan dalam beberapa waktu terakhir, masyarakat dihimbau agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap dampak bencana yang dapat ditimbulkan seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, pohon tumbang dan jalan licin,” imbau BMKG.

Bagi masyarakat yang hendak memperoleh informasi terkini, BMKG membuka layanan informasi cuaca 24 jam dapat menghubungi melalui :
– call center 021-6546318 ;
– http://web.meteo.bmkg.go.id ;
– follow @infobmkg, playstore:info BMKG;
– atau dapat langsung menghubungi kantor BMKG terdekat.
(fyd/fyd)