Cheil Jedang Indonesia Beri Beasiswa Ratusan Siswa Berprestasi

1191

Pasuruan (wartabromo) – Sebanyak 323 siswa dari 16 desa di Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, menerima beasiswa dari PT Cheil Jedang Indonesia (CJI), Rejsoso, Pasuruan. Penerima beasiswa dipilih berdasarkan prestasi akademik.

IMG_20161104_212809Pemberian beasiswa dilakukan di salah satu aula pabrik CJI, Jalan Raya Rejoso, Jumat (4/11/2016). Beasiswa dalam bentuk uang tunai diserahkan langsung pada siswa penerima.

Hadir dalam acara tersebut seluruh orang tua siswa, anggota Muspika Rejoso, kepala sekolah dan para guru. Seluruh direksi PT CJI juga hadir dalam acara tersebut.

“Penerima beasiswa dipilih dari semua jenjang pendidikan mulai dasar hingga atas. Tehnis pemilihan kami percayakan pada UPT Pendidikan Rejoso,” kata Manager Humat PT CJI, Mashudi Yunus.

Baca Juga :   Sempat Lumpuh, Jalur Pantura Bangil Kembali Normal

IMG_20161104_213105Yunus mengungkapkan, pihaknya berkomitmen terus bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk meningkatkan mutu pendidikan, terutama di wilayah Kecamatan Rejoso. Komitmen tersebut dibuktikan dengan memberikan beasiswa dua kali setahun.

“Selain beasiswa, kami juga aktif dalam kegiatan olah raga di sekolah. Kami melakukan pelatihan olah raga ke sejumlah sekolah,” jelasnya.

Salah seorang penerima beasiswa, Khalimatus Sa’diyah mengaku senang menerima uang. Didampingi ibunya, Maimunah, siswi kelas 4 SD Jarangan tersebut mengatakan uang yang diterima untuk tambahan beli buku dan alat tulis. “Bisa buat (tambahan) jajan,” ujarnya.

Selain beasiswa, dalam acara tersebut juga dibagikan santunan bagi warga kurang mampu. Perusahaan mempercayakan pada pihak kecamatan untuk memilih para penerima santunan.

Baca Juga :   Libur Kayak PNS, Pendapatan Sopir Truk Jalur Malang Anjlok

“Kami sampaikan terima kasih pada CJI atas perhatian ini. Saya sebagai camat mengucapkan terima kasih,” kata Camat Rejoso, Hariadi. (*/*)