Kemenag Kabupaten Pasuruan Buka Lowongan 192 Penyuluh Agama

715

Pasuruan (wartabromo) – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pasuruan membuka lowongan seleksi penerimaan penyuluh Agama Islam non PNS pada tahun 2017 yang akan bertugas dalam bidang perkawinan, HIV, Narkoba atau paham-paham radikal

Kepala Kemenag Kabupaten Pasuruan, Barnoto mengatakan, jumlah penyuluh agama islam non PNS yang dibutuhkan sebanyak 192 orang.

“Lowongan kita buka mulai awal nopember 2016 dengan harapan sebelum akhir tahun ini sudah kita dapatkan jumlah sesuai yang kita inginkan,” kata Barnoto.

Dalam rekrutmen calon Penyuluh Agama Islam Non PNS tahun ini, terdapat pembatasan kuota. Untuk Kabupaten Pasuruan per kecamatan dialokasikan sebanyak 8 penyuluh agama Islam non PNS yang akan direkrut.

“Kalau dulu kan umum sifatnya, nah kalau sekarang ada spesialisasi bidang penyuluh. masing-masing penyuluh akan memiliki bidang–bidang sehingga pembagian kerjanya lebih jelas dan terarah,” katanya.

Baca Juga :   Penghulu KUA Bangil Masih Ogah Menikahkan di Luar Kantor

Penyuluh PAI Non PNS tersebut, lanjut Barnoto akan memiliki bidang kerja masing-masing dan tidak akan ada istilah penyuluh Non PNS yang tidak diberdayakan.

“Delapan orang ini akan menjadi pionir yang membantu penyuluh agama islam PNS, dan semuanya mendapat tugas dan pekerjaannya sesuai dengan spesialisasinya,” imbuhnya. (yog/yog)