Pekerja Pelebaran Jalan di Prigen Temukan Bondet Tergeletak Di jalan

1387

Prigen (wartabromo)- Enam buah bondet sebesar bola kasti ditemukan pekerja proyek pelebaran jalan di Desa Bulukandang kecamatan Prigen pada Senin (28/11/2016).

Informasi yang didapatkan wartabromo, bondet-bondet yang dibalut menggunakan plastik tersebut pertama kali ditemukan para pekerja proyek pelebaran jalan saat mereka beristirahat duduk-duduk di bawah salah satu pohon besar dipiggir jalan.

“Waktu mereka duduk-duduk dibawah pohon, bondet ini dalam posisi ngumpul” tutut Haimin, salah seorang perangkat desa Bulukandang, Selasa (29/11/2016).

Menurutnya, sebelumnya para pekerja itu tidak mengira kalau yang mereka temukan tersebut barang berbahaya dan bisa meledak. Sehingga sempat digunakan untuk bermain lempar-lemparan kecil. Setelah beberapa saat disadari kalau yang mereka temukan itu adalah bondet, para pekerja mencoba melempar satu persatu ke dalam sungai.

Blaaaarrr!!! Barang yang semula dikira tidak berbahaya itu meledak. Empat bondet berhasil diledakan sementara dua bondet sisanya terjatuh ketebing.

“Ketika kami menerima laporan temuan bondet di Dusun Kandangan Krajan, dan yang dua itu terjatuh, kita upayakan melakukan pencarian” tandas Haimin.

Upaya pencarian sendiri dilakukan hari ini dan dibantu petugas intel dari Polsek Prigen, Selasa, (29/11/2016). Alhasil kedua bondet yang belum sempat diledakan para perkerja itu ditemukan disemak-semak bawah tebing.

“Lokasi temuanya kan dituang ( jauh dari perkampungan). Milik siapa-siapanya ya belum tau” tambah Haimin.

Selanjutnya kedua bondet tersebut diamankan petugas dan dibawa ke Polres Bangil untuk dilakukan penyelidikan.(git/yog)