Pamit Mancing, Kakek di Probolinggo Ditemukan Tewas Tenggelam

807

Pajarakan (wartabromo) – Anda punya hobi mancing ikan di sungai? Sebaiknya berhati-hati saat mancing jika tak ingin bernasib sama dengan Sul Suparmo (50), warga Desa Sumber Secang, Kecamatan Gading Kabupaten Probolinggo.Pria paruh baya tersebut harus meregang nyawa, karena tenggelam di sungai tempatnya memancing.

Berdasarkan informasi di tempat kejadian perkara, Sul Suparmo datang ke lokasi DAM Bindung Desa Selogudik Wetan, Kecamatan Pajarakan, sekitar pukul 21.00 Wib. Pria ini oleh warga sekitar sudah dikenal dan biasa mancing di tempat tersebut.

Menurut Santuri (45), warga setempat, dirinya masih sempat melihat korban sekitar pukul 24:00 dan tertidur di lantai dam. Santuri tidak membangunkannya, karena itu sudah menjadi kebiasaan korban sambil menunggu air lebih besar.

Baca Juga :   Banyak Bencana Banjir, Bupati Pasuruan Minta Camat Siaga 1 dan Gerak Cepat

“Sekitar pukul setengah dua, saya keluar rumah, namun sudah tidak melihatnya. Hanya ada sepeda motor, ala pancing dan sandalnya. Saya tidak menaruh curiga, saya pikir dia turun ke sungai untuk buang air,” tutur Santuri.

Keesokan harinya sekitar pukul 6.30 Wib keluarga Sul Suparmo ke tkp, karena yang bersangkutan tidak pulang ke rumah. Keluarga dan warga sekitar kemudian mencari korban disekitar sungai, karena diduga tenggelam.

Setelah melakukan pencarian selama satu jam, upaya itu berhasil. Korban ditemukan warga dipusaran air Dam Bindung dan sudah tidak bernyawa.

“Diduga saat korban tertidur itu, terguling ke bawah pusaran air. Kebetulan saat itu air sedang besar, sehingga korban tak sempat menyelamatkan diri. Dia belum sempat mancing,” kata Kanitreskrim Polsek Pajarakan Ipda Slamet AR.

Baca Juga :   Kepala Kantor Kas Bank Jatim Tersangka DD di Paiton

Jasad korban yang sudah tidak bernyawa kemudian dievakuasi ke atas sungai. Selanjutnya, jasad tersebut dibawa ke rumah duka di Desa Sumber Secang, Kecamatan Gading yang berjarak sekitar 3 kilometer. (saw/yog)