Razia Tilang Diprotes Warga, Kasatlantas : Itu Razia Cipkon

850

Kejayan (wartabromo.com) – Protes yang dilayangkan oleh sejumlah warga ke Poslantas Kejayan lantaran dianggap kerap melakukan razia yang dianggap ngawur karena masuk ke jalan di lingkungan Ponpes mendapatkan respon dari Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Evon.

Menurutnya, razia yang dilakukan oleh anggotanya tersebut masuk dalam kategori cipta kondisi dan bukan razia lantas semata.

“Itu bukan razia lantas mas, razia cipkon dimana pers nya gabungan dengan Polsek, anggota poslantas hanya back up saja, ” kata AKP Evon melalui pesan singkatnya pada wartabromo, Senin (12/12/2016).

FB_IMG_1481423020785_1481451877964-650x500

Sebelumnya, sejumlah warga mendatangi Poslantas Kejayan untuk menyampaikan keluhannya pada Sabtu (10/12/2016). Mereka merasa kesal lantaran petugas poslantas tersebut kerap melakukan razia surat – surat kendaraan justru di jalan – jalan kompleks pondok pesantren di Kejayan.

Baca Juga :   Warga Melawan, Polisi Lepaskan Tembakan untuk Amankan Pencuri Kotak Amal

“Operasi sing paling mangkelno ati sudah masuk lingkungan pondok tepatnya selatan ndalemnya Almarhun KH Muhammad Subadar Besuk Kejayan bahkan minggu kemarin di utara pondok Salafiyah Sladi Kejayan, pondokku dewe (pondok saya sendiri), ” kata Abdullah Hamid, Pengasuh Ponpes Salafiyah Sladi yang ikut mendatangi Poslantas Kejayan.

Tak hanya itu, acapkali razia kendaraan bermotor yang dilakukan oleh petugas pun membuat pengendara sering ketakutan berlebihan hingga mengakibatkan kecelakaan. Bahkan, ada seorang warga bernama Surur (19) asal Lorokan Kejayan yang sempat terluka akibat ditarik dan terjatuh. (yog/yog)