Puluhan Anggota Baru GMNI Pasuruan Ikuti Kaderisasi

767

Pandaan (wartabromo.com) – Sebanyak 37 anggota baru Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Pasuruan mengikuti kaderisasi tingkat dasar di gedung IPSI Desa Sumbergedang, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Selasa (20/12/2016).

Pengkaderan ini merupakan agenda tahunan yang dilakukan untuk mencetak kader bangsa yang berlandaskan Marhaenisme dan Pancasila.
“Pengkaderan ini kita lakukan tiap tahun sekali untuk mencetak kader-kader yang militan dan berlandaskan Marhaenisme dan Pancasila,” kata Menurut Ketua Cabang GMNI Pasuruan, Muhammad Rois.

IMG_20161220_212136Rois menambahkan, pengkaderan semacam ini sangat penting. Pasalnya, kata dian, melihat kondisi negara seperti sekarang ini telah hampir mengikis ajaran presiden pertama Soekarno yang berasaskan Pancasila dan Marhaenisme. Untuk itu, sebagai penerus generasi bangsa, sepatutnya mengamalkan apa yang menjadi cita cita bapak pendiri bangsa.

Baca Juga :   Polisi Rampas Paksa HP Wartawan, Ini Kronologi yang Dihimpun oleh AJI Malang

“Pengkaderan semacam ini sangat penting untuk menanamkan ideologi bangsa. Soekarno telah banyak berjasa pada bangsa ini, maka dari itu sepatutnya ajaran yang beliau ajarkan kita sebar-luaskan. Karena ajaran itu sendiri tetap relevan di mana saja,” terangnya.

Lanjut Rois, pengkaderan kali ini pesertanya meningkat dibandingkan tahun yang lalu. Di tahun ini, ada sebanyak 37 peserta. Sedangkan di tahun sebelumnya hanya terdapat 25 orang peserta.

“Peserta kali ini ada sebanyak 35 orang. Dibanding dengan tahun sebelumnya lebih bayak tahun ini,” jelasnya.

Sementara itu, kegiatan pengkaderan berlangsung selama empat hari yang dimulai pada hari Minggu 18 hingga Rabu 21 Desembar 2016. (ros/fyd)