Nanggap Orkes Gambus Jelang Haul Akbar, Bupati Pasuruan Ikut Menari Jafin

1880

Pasuruan (wartabromo.com) – Suasana Balai Pendopo Ngawiji Ngesti Wenganing Gusti Kabupaten Pasuruan mendadak ramai dengan musik gambus Jalsah Jafin dan alunan merdu suara Mustofa AB, Sabtu (18/2/2017) malam.

Musik khas padang pasir yang dialunkan Orkes Gambus Al Qawakib Malang itu membuat siapapun yang berada di dalam kawasan Pendopo Kabupaten Pasuruan pasti ingin menggerakkan badan dan ikut bergoyang. Suara merdu sejumlah artis pun membuat musik khas Arab itu seolah bak lambaian yang mengajak penggemarnya untuk larut di dalamnya.

Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf yang hadir di lokasi itu pun ternyata tak bisa menahan dirinya untuk ikut menari Jafin bersama para artis seperti Nizar Ali dan Mustofa yang menjadi bintang tamu pada kesempatan tersebut.

Baca Juga :   Bangun Museum, Pemkab Pasuruan Siapkan Rp 5 Miliar

IMG-20170218-WA0116

Bupati Pasuruan tampak ikut larut dalam goyangan musik Jalsah Jafin di Pendopo Kabupaten Pasuruan, Sabtu (18/2/2017) malam. (foto.Fahmi)

Meski tangan kirinya masih harus digendong paska menjalani operasi bahu kirinya, Irsyad Yusuf tampak sangat menikmati gerakan demi gerakan ala joget Jafin.

“Haiyyaa…Haiyaa,”teriakan penonton yang memadati ruangan Pendopo sambil bertepuk tangan.

Orkes Jafin sendiri digelar sangat sederhana dengan gaya lesehan. Meski demikian ratusan penonton tampak memadati ruang pendopo Kabupaten Pasuruan tersebut. Mereka sangat antusias menyaksikan permainan orkes Gambus Jalsah Jafin dengan musik pengiring Al Qawakib Malang ini. Apalagi, panitia menyediakan doorprize umroh gratis bagi penonton yang beruntung.

Jalsah Jafin digelar dalam rangka Haul Akbar ke – 10 Muassis Thoriqoh dan Masyayich Pondok Pesantren yang akan digelar pada Minggu (19/2/2017) malam.

Baca Juga :   Banyak Bus Sengaja Tak Masuk Terminal Blandongan, Begini Kata Dishub

Haul tersebut rencananya akan dihadiri oleh ribuan jamaah dan Ulama Pondok Pesantren dari berbagai daerah dengan agenda doa bersama. (yog/yog)