Pelukis Pasuruan Persembahkan Lukisan Mini Wajah Raja Salman

1523

Gempol (wartabromo.com) – Kedatangan Raja Arab Saudi Salman Bin Abdul Aziz ke Indonesia memang menyita perhatian dari berbagai kalangan, bukan hanya dari pejabat negara saja melainkan rakyat biasa pun ikut dalam euforia kedatangan sang Raja tersebut.

Seperti halnya pelukis spesialis lukisan mini Jupri Abdullah (55), asal Desa Karangrejo, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

Pelukis berambut gondrong tersebut melukis wajah Raja Arab Saudi Salman Bin Abdul Aziz As Saud di atas kanbas berukuran 3 x 4 centimeter.

Jupri melukis wajah Raja Salman dengan menggunakan kuas yang berasal dari rambutnya serta harus menggunakan kaca pembesar dan peralatan melukis lain yang biasa digunakan.

IMG-20170228-WA0271

Pria yang mempunyai dua anak dan berambut gondrong tersebut berharap lukisan mini berukuran 3×4 centimeter wajah sang penguasa Arab itu nantinya bisa diserahkan untuk sang Raja.

Baca Juga :   Konsolidasi Rutin, Perindo Guyub 'Mayoran' di atas Daun Pisang

“Iya semoga saja nanti hasil dari lukisan mini wajah Raja Salman ini bisa saya persembahkan untuk beliau,” kata Jupri, Selasa (28/2/2017).

Ia melukis wajah Raja Arab itu tidak membutuhkan waktu lama. Meskipun ukurannya tidak biasa dan membutuhkan ketelitian, ia hanya membutuhkan waktu 1 jam saja untuk menyelesaikannya.

“Cukup satu jam saja untuk menyelesaikan lukisan ini,” ungkapnya.

Jupri sendiri, bukan kali ini saja melukis wajah tokoh-tokoh negara dengan ukuran mini. Sebelumnya ia sudah pernah berbagai wajah tokoh Negara bahkan Tokoh Dunia dan mendapatkan rekor Muri dengan lukisan mini berukuran 0,5×0,5 centimeter.

“Iya banyak seperti, Gus Dur, Megawati, Jokowi, Obama, Monalisa dan banyak lagi yang lain,” jelasnya. (ros/yog)