Hadiri Sarasehan Banjir di Sidogiri, Misbakhun : Solusinya di Politik Anggaran

832

Pasuruan (wartabromo.com) – Sarasehan Upaya Penanggulangan dan Pencegahan Banjir yang digelar oleh Ikatan Alumni Santri Sidogiri (IASS) di kantor pusatnya di Kraton Kabupaten Pasuruan, Minggu (5/3/2017) berlangsung sangat seru dengan kehadiran sejumlah anggota DPR RI, Propinsi, Daerah serta Bupati Pasuruan.

Salah satu Anggota DPR RI Komisi XI yang hadir dalam kesempatan tersebut, Mukhamad Misbakhun menyatakan problem banjir di Pasuruan harus diatasi secara komprehensif dari hulu sampai dengan hilir. Namun selama ini kendala yang dihadapi dalam proses tersebut adalah pada ranah anggaran. Hal Ini dikarenakan semua sungai besar dan kawasan hutan tidak berada dalam wewenang Pemerintah Kabupaten.

IMG-20170305-WA0158

“Solusinya di politik anggaran, Pemerintah Kabupaten harus menyiapkan konsep penanggulangan banjir dalam musrenbang, saya akan siap memperjuangkannya di APBN” tandas politisi asli Pasuruan tersebut.

Baca Juga :   KPK Juga Geledah Dispendukcapil Kabupaten Probolinggo

Dikatakanya, dirinya sangat mengapresiasi langkah pengurus IASS dalam mengumpulkan seluruh elemen strategis di Pasuruan sebagai langkah mencari solusi bersama dalam mengatasi banjir. Pasalnya, problematika banjir memang tidak bisa diselesaikan oleh salah satu pihak saja.

Misbakhun juga menegaskan, ajang sarasehan yang digelar oleh IASS bukanlah ajang untuk berdebat tanpa ada hasilnya bahkan memojokkan salah satu pihak saja.

Acara sarasehan tersebut dibuka secara langsung oleh Mas Achmad Sa’dullah selaku Ketua IASS.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Pasuruan H. Irsyad Yusuf dan Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan H. Sudiono Fauzan dan sejumlah anggotanya, anggota DPR RI Evi Zainal Abidin, Hasan Aminudin serta DPR Propinsi Anwar Sadad. Selai itu beberapa Kyai Pasuruan diantaranya KH. Imron Mutamakkin selaku Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan serta KH. Nurul Huda Selaku Ketua MUI Kabupaten Pasuruan. (In/yog)