Kino Go Green 2017 Tanam 3 Ribu Pohon di Kawasan Tahura R. Soerjo

1182

Prigen (wartabromo.com)- Berkomitmen untuk terus berkontribusi positif bagi lingkungan, PT. KINO Indonesia, Tbk kembali mengadakan program Kino Go Green 2017, Kamis (30/3/2017).

Pada program tahun ini KINO, menanam 3.000 bibit pohon diwilayah Konservasi Lahan Hutan Taman Hutan Raya Raden Soerjo.

Kegiatan konservasi KINO bekerja sama dengan instansi pemerhati lingkungan seperti Yayasan Alam Hijau, kelompok tani TAHURA serta masyarakat peduli lingkungan dilereng gunung Arjuna.

IMG-20170330-WA0088

PT. KINO Indonesia Tbk, sebagai salah satu industri yang bergerak di bidang produk perawatan pribadi dan minuman memiliki 6 perusahaan di Indonesia yang salah satunya di wilayah kecamatan Prigen, mencanangkan Kino Go Green, yaitu program konservasi yang menggunakan model pengelolaan kehutanan dan pengkayanaan tanaman dengan melibatkan masyarakat. Bibit pohon sebanyak 3000 batang tersebut ditanam diatas lahan 5 hektare yang seluruhnya berada dikawasan TAHURA.

Baca Juga :   Satu Keluarga Asal Pasuruan Ada di Pesawat Air Asia yang Hilang

“Ditempat lain seperti di Sukabumi, Kino sudah membentuk bank sampah. Di Pasuruan untuk tahun ketiga ini kita tanam 3000 bibit” ungkap operation Dorector PT. Kino Indonesia Tbk, Rody Theo.

IMG-20170330-WA0089

Bibit pohon yang ditanam adalah jenis pohon rimba campuran, seperti Genitri, Matoa, Kemiri, Kluwek serta Klerek.

Dipilihnya bibit pohon tersebut karena mudah tumbuh dan memiliki nilai tambah hasil buahnya yang bisa dijual. Acara yang dilanjutkan dengan diskusi lingkungan ini, dihadiri masyarakat penggiat lingkungan dan jajaran muspika Prigen. (**/git)