Walikota Probolinggo Tunjuk Plt Sekda

968

Mayangan (wartabromo.com) – Hingga saat ini, proses seleksi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Probolinggo belum rampung. Untuk mengisi kekosongan jabatan yang kosong, Wali Kota setempat Rukmini, menunjuk pelaksana tugas (Plt).

Untuk mengisi jabatan yang ditinggal Johny Haryanto yang pensiun, Walikota Rukmini menunjuk Achmad Sudiyanto menjadi pelaksana tugas (Plt) Sekda Kota setempat, terhitung sejak Senin (1/5/2017). “Plt menjabat sampai adanya pejabat definitif,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Pemkot Probolinggo, Rachmadetta Antariksa, Rabu (3/5/2017).

Pria yang akrab dipanggil Detta ini, menuturkan meski menjadi Plt Sekda, Achmad Sudiyanto juga tetap menjabat sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan di Sekretariat Pemkot Probolinggo. dengan demikian tak ada jabatan kosong di lingkungan Pemkot Probolinggo.

Baca Juga :   Saygon Waterpark Purwosari Diserbu Pengunjung

IMG-20170503-WA0103

Detta mengatakan, hingga saat panitia seleksi Sekda belum memperoleh persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Persetujuan KASN merupakan tahap akhir dari proses seleksi. Bila rekomendasi telah diterima, Walikota tinggal memilih salah satu dari tiga nama calon sekda yang terbaik.

Ketiga calon itu adalah dr. Bambang Agus Suwignyo yang kini menjabat Direktur RSUD dr Moh Saleh; Ir. Budi Krisyanto yang kini menjabat Kepala Dinas Perikanan; serta Ir. Imanto yang kini menjabat Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Rakyat. “Mungkin dalam seminggu ini sudah ada. Nantinya sekda pilihan Walikota akan dilantik,” tuturnya lebih lanjut.

Secara terpisah, Achmad Sudiyanto tak menampik perihal penunjukan dirinya sebagai plt. Sejak Selasa kemarin ia aktif melaksanakan tugas tersebut. “Surat tugasnya sudah saya terima,” terang mantan Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Dinas Perhubungan ini. (fng/saw)