Konser RockDut Diwarnai Kericuhan

2386

Kraksaan (wartabromo.com) – Konser musik yang menampilkan band papan atas dan orkes dangdut di Stadion Gelora Merdeka, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, diwarnai kericuhan, Sabtu (9/9/2017) malam. Polisi yang menjaga jalannya konser rockdut tersebut langsung bertindak tegas, menghalau penonton yang anarkis.

Konser musik untuk promosi produk rokok itu, awalnya berlangsung damai, lagu-lagu hit dari band Hijau Daun dan Setia Band cukup memberi hiburan.

Namun, penonton kian bersorak ketika I Meimei berada di atas panggung. Penonton tidak bisa mengendalikan diri, saat artis dangdut asal Bandung tersebut, kian menggetarkan stadion dengan joget hebohnya. Memuncak saat lagu ‘cabe-cabean’ dinyanyikan.

Pasukan pengaman dari Polres Probolinggo mencoba menghalau hingga menekan mundur penonton.

Baca Juga :   Geger Mayat Misterius di Saluran Air Nusa Dua Gempol

Namun entah siapa yang memulai suasana hiburan meriah itu menjadi sedikit ricuh. Polisi tak segan bertindak tegas. Pasalnya sejumlah penonton sengaja memancing amarah penonton lain hingga terjadinya gesekan dan beberapa saling adu pukul.

Tidak berapa lama suasana mereda. Namun, ketegangan hingga ricuh kembali terjadi saat Setia Band menampilkan sejumlah lagu dengan irama rancak.

Di sepanjang konser berlangsung, terjadi lebih dari 10 kali tawuran antar penonton. Ulah brutal penonton membuat pagar pembatas di depan panggung jebol. Meskipun akhirnya polisi dan panitia konser cepat memasang kembali pagar pembatas yang roboh.

Pada konser kali ini, beberapa penonton terluka akibat tawuran. Namun juga ada yang terkena pentungan polisi saat tawuran massal terjadi. Konser sempat dihentikan beberapa saat, namun akhirnya kembali diteruskan.

Baca Juga :   Warga Tionghoa dan Muslim Saling Berbagi di Malam Nuzulul Quran

“Ya ada gesekan antar penonton. Mungkin saking semangat bergoyang sehingga diantara mereka saling bersinggungan sehingga memicu tawuran. Meski begitu, anggota berhasil meredam penonton yang semakin anarkis,” kata Kasatsabhara Polres Probolinggo AKP. Istono. (saw/saw)