Gus Ipul Anggap Semua Calon Pasangannya Layak

927

Pandaan (wartabromo.com) – Syaifullah Yusuf menganggap bakal calon yang nanti menjadi pasangannya layak dan mumpuni. Bahkan tidak ada kriteria khusus bagaimana figur calon wakilnya untuk dapat bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur, 2018 mendatang.

Ungkapan tersebut disampaikan Syaifullah Yusuf, usai membuka pekan KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) se-Jawa Timur yang digelar di Taman Candra Wilwatikta Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Selasa (12/9/2017).

“Nama-nama yang muncul (sebagai calon wakil gubernur), semuanya layak,” ujar Syafullah Yusuf.

Diketahui, Syaifullah Yisuf (Gus Ipul) Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur diusung PKB ini, jadi perhatian utama PDI Perjuangan.

Hal tersebut terungkap setelah beberapa waktu lalu Wasekjend PDI Perjuangan, Ahmad Basarah melakukan safari politik ke Bayt Al-Hikmah, Kota Pasuruan.

Baca Juga :   Pekerja Proyek Temukan Ratusan Proyektil Peluru di Sungai Nampes Pandaan

Dari sejumlah nama yang mendaftar, Gus Ipul satu-satunya pendaftar sebagai calon gubernur ke PDI Perjuangan. Sedangkan lainnya mendaftar sebagai calon wakil gubernur (cawagub).

Nama cawagub itu diantaranya Kusnadi, (Ketua DPD PDIP Jatim), Budi ‘Kanang’ Sulistiyono (Bupati Ngawi), Abdullah Azwar Anas (Bupati Banyuwangi) dan Abdullah Said (anggota DPR RI FPDIP).

“Kemarin saya juga bertemu dengan Ibu Megawati di Bandara. Setidak-tidaknya bisa berkomunikasi dan mari kita tunggu keputusan Ibu Megawati, keputusan PDI-Perjuangan,” ungkap Gus Ipul.

Selanjutnya, selain belum menentukan nama calon wakil sebagai pasangannya nanti, ia juga tidak memberikan kriteria khusus terhadap berkaitan dengan figur yang pas dan dimungkinkan mendampingi bertarung pada Pilgub 2018 mendatang.

Baca Juga :   Mengeluh Sakit, Buruh Tani di Probolinggo Meninggal di Sawah

“Sedang dimatangkan terus. Kalau ada kepastian, pasti akan segera saya sampaikan,” tutupnya. (ono/ono)