Hari Sumpah Pemuda, Banser Pasuruan Digembleng di Tutur

0
437

Tutur (wartabromo.com) – Tanggal 28 Oktober yang jatuh pada hari ini merupakan hari sumpah pemuda yang selalu diperingati oleh rakyat Indonesia.

Di Pasuruan, Jawa Timur, ratusan pemuda yang tergabung dalam Barisan Serba Guna Banser memanfaatkan momentum sumpah pemuda untuk menggelar gemblengan alias pelatihan dasar yang dikemas dalam Jambore Banser bagi para pemuda Nahdlatul Ulama ini.

Pantauan wartabromo.com, Jambore Banser PC GP Ansor Kabupaten Pasuruan ini digelar di wilayah Kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan sejak tanggal 27 Oktober 2018 dan akan berakhir pada tanggal 29 Oktober 2018.

Sebagai kader militan Nahdlatul ulama yang memiliki kewajiban sebagai benteng ulama, jambore Banser tersebut melatih para pemuda baik secara fisik maupun mental untuk mendapatkan pembekalan sebelum terjun langsung di masyarakat.

“Para Pemuda diberikan pembekalan baik materi dasar dan kepemimpinan agar selalu menjadi garda terdepan benteng ulama nantinya. Tadi malam, mereka sudah mengikuti kegiatan diklat terpadu dasar dan hari ini tadi juga melakukan pelatihan fisik, ” kata Sekretaris GP Ansor Kabupaten Pasuruan, Abdul Karim.

Menurutnya, momentum hari sumpah pemuda diharapkan bisa menjadi pelecut semangat bagi anak – anak muda untuk menjadi insan yang bermanfaat bagi kepentingan umat terutama Nahdlatul Ulama.

“Ini merupakan kegiatan yang selalu kita lakukan untuk memberikan pembekalan kepada para kader Nahdlatul Ulama, ” pungkasnya. (yog/yog)