Batu Tebing Timpa Rumah di Plaosan

1241

Probolinggo (wartabromo.com) – Sebuah rumah milik warga di Desa Plaosan, Kecamatan Krucil, rusak parah pasca di terjang batu besar. Peristiwa itu terjadi usai wilayah tersebut diguyur hujan lebat seharian.

Berdasarkan informasi yang didapat wartabromo.com, peristiwa itu terjadi pada Minggu (29/10/2017) dinihari. Saat itu, Slamet (28), sang pemilik rumah, tengah tidur di salah kamar tidur. Tiba-tiba, sebuah batu dengan ukuran besar dengan diameter lebih dari satu meter menggelinding dari atas tebing. Batu itu, menimpa samping rumah Slamet.

“Alhamdulillah, batu itu tidak menimpa saya dan keluarga. Kalau bergeser sekitar satu meter saja, mungkin saya dan istri sudah tertimpa batu itu. Batu itu jatuh tepat di sebelah kamar yang kami tiduri bersama,” tutur Slamet.

Baca Juga :   Tabrak Wagon di Perempatan Taman Dayu, Pengendara Vixion Tewas

Warga Dusun Sumber Alim RT 18 RW 9 itu, menuturkan, sebelum kejadian tersebut, hujan turun dengan derasnya. Hujan yang berlangsung sejak pukul 15:00 WIB itu, baru berhenti sekitar pukul 23:00 WIB. “Mungkin karena tanahnya basah, sehingga batu itu alami longsor. Kalau ketinggiannya sekitar sepuluh meter dari rumah ini,” ujarnya.

Meski tak mengakibatkan korban jiwa, akibat terkena batu itu, bagian samping rumah Slamet alami kerusakan yang sangat parah. Bebeberapa perabot rumah tangga korban mengalami kerusakan. Saat ini, pihak kecamatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat sudah mendata kerusakan rumah semi permanen itu.

“Kami sudah ke lokasi dan mengecek peristiwa longsor itu. Kami sudah berkoordinasi dengan pihak terkait, agar korban segera mendapat bantuan,” tutur Sekretaris Kecamatan Krucil, Sutrisno. (cho/saw)