Kontruksi Tol Paspro Ambruk, Korban Luka Membaik dan Pulang ke Mess

583

Pasuruan (wartabromo.com) – Salah satu korban luka akibat ambruknya kontruksi tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) Nurdin (35) asal Sumatera Selatan (Sulsel) dilaporkan mulai membaik dan sudah pulang ke mess milik PT Pancang Sakti, Minggu malam.

Korban merupakan pekerja pada bagian las. Saat peristiwa terjadi, Nurdin sedang bekerja mengelas salah satu plat besi di sekitar lokasi jatuhnya balok beton (girder). Untung saja, luka yang dideritanya berupa luka memar dan sedikit kesleo pada bagian punggungnya.

Sebelumnya, korban sempat dirawat di RS Soedarsono Kota Pasuruan. Bahkan ia sempat dibawa berobat ke sangkal putung di daerah Lekok, Pasuruan.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Rizal Martomo membenarkan kondisi kesehatan Nurdin sudah membaik. Menurutnya, setelah mendapat terapi dan pemijatan di sangkal putung, korban sudah dapat bergerak dan kembali ke mess milik PT Pancang Sakti.

“Kami tunggu kondisi korban pulih seratus persen, setelah itu nanti kami akan mintai keterangan,” ujarnya.

Kecelakaan kerja di tol Pasuruan-Probolinggo Minggu (29/10/2017) pagi, mengakibatkan seorang pekerja tewas dan dua lainnya terluka. Korban tewas bernama Heri Sunandar, pekerja mekanik PT Waskita, sedangkan korban luka diketahui bernama Sugiono dan Nurdin. (man/ono)