Paus Mati Jadi Obyek Wisata Dadakan

964

Probolinggo (wartabromo.com) – Kabar terdamparnya paus raksasa yang mati di pantai Medoan Desa Tongas Wetan, Kecamatan Tongas, cepat menyebar ke warga. Mereka pun berdatangan karena penasaran ingin melihat hewan raksasa ini.

Lokasi matinya paus kini menjadi lokasi wisata dadakan. Puluhan warga penasaran ingin melihat sosok ikan raksasa itu. “Tadi kan waktu ngantar anak ke sekolah dengar ini, katanya ada ikan yang terdampar disini, katanya ikan misterius. Penasaran mau lihat gitu lo karena di tongas belum ada, kurang tahu, katanya ikan paus katanya orang-orang,” kata Ainur Mashuda, Senin (30/10/2017) siang.

Tak sekedar melihat paus mati, warga juga menyempatkan diri untuk mengabadikannya dengan kamera ponsel. Selain itu, juga dijadikan latar belakang swafoto atau selfi. “Kan jarang ada kejadian kayak ini. Asyik buat selfi-selfi, kan belum tentu teman saya punya foto kayak ini,” tutur Lita Nurlinda, pengunjung lainnya.

Baca Juga :   Melintas di Jalan Raya Probolinggo-Lumajang, Pengendara Ninja Disabet Senjata Tajam

Sebagaimana diwartakan, seeokar paus terdampar di pesisir Tongas, Kabupaten Probolinggo, Senin pagi. Paus dengan ukuran sekitar 5 meter itu, ditemukan mengambang di tengah laut. Lokasi penemuan sekitar 3 kilometer dari bibir pantai Mendoan atau di perairan utara Probolinggo.

Karena sudah lima hari terombang-ambing ombak arus Selat Madura, oleh nelayan paus raksasa itu kemudian diseret menggunakan dua perahu. Rencananya paus itu akan dikubur oleh nelayan. Namun sampai saat ini, belum ada satupun petugas rescue ke lokasi paus mati. (lai/saw)