Soroti Tol Paspro Ambruk, Misbakhun Minta Polisi Mengusut Tuntas

837

Jakarta (wartabromo.com) – Anggota DPR RI, Mukhamad Misbakhun tuntut pihak kepolisian maupun pihak berwenang lain mengusut peristiwa ambruknya konstruksi bangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) Tol Pasuruan – Probolinggo (Paspro) di Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Minggu (29/10/2017) kemarin.

Sorotan tersebut disampaikannya melalui siaran pers, disebarkan secara tertulis kepada wartawan, Senin (30/10/2017).

“Meminta pihak yang berwenang dan yang berwajib harus mengusut tuntas penyebab kecelakaan kerja tersebut,” penggalan tulisannya.

Misbakhun, yang terpilih dari daerah pemilihan Jawa Timur II ( Dapil Pasuruan, Probolinggo) itu menegaskan, pengusutan sebagai upaya untuk mengetahui adanya dugaan terdapat unsur-unsur kesengajaan pada peristiwa ini.

Bahkan lebih jauh, dalam siaran pers itu, Wasekjen DPP Partai Golkar itu, upaya hukum oleh pihak kepolisian maupun pemeriksaan pihak berwenang lainnya, dapat mengetahui kemungkinan dugaan penurunan kualitas atas bahan bangunan yang digunakan, sehingga tidak sesuai dengan standar yang ditentukan.

Baca Juga :   Pelaku Pencabulan Bujuk Korban dengan Baso dan Layang-layang

“Semoga kejadian ini menjadi bahan pembelajaran bagi kontraktor. Bagi siapapun untuk kembali memperhatikan aspek keselamatan kerja. Sehingga peristiwa tragis kecelakaan kerja yang serupa bisa dihindari dan tidak terjadi lagi. Dan banyak nyawa yang bisa diselamatkan,” ungkap Misbakhun di siaran pers.

Selain tuntutan pengusutan, Misbakhun menyampaikan empatinya kepada keluarga korban yang tewas maupun pada korban luka-luka dalam peristiwa ini.

“Keluarga korban harus mendapatkan hak-hak yang sudah diatur sebagai pihak yang berhak menerima santunan dari kecelakaan kerja yang terjadi,” tegas Misbakhun. (ono/ono)