Golkar-NasDem Resmi Berkoalisi di Pilwali Probolinggo

1326

Probolinggo (wartabromo.com) – Satu pasangan Bakal Calon Walikota (Bacawali) dan Bakal Calon Wakil Walikota (Bacawawali) Probolinggo sudah ditentukan. Hal itu terjadi, setelah Partai Golkar resmi berkoalisi dengan Partai NasDem mengusung pasangan calon di pilkada Kota Probolinggo, Juni 2018 mendatang.

Kedua parpol sepakat mengusung pasangan Fernanda Zulkarnain (Golkar) dan Zulfikar Imawan (NasDem) dalam kontestasi Pilwali nanti. Kepastian koalisi ini diperoleh setelah rekomendasi DPP NasDem diserahkan kepada pasangan calon ini.

Penyerahan rekomendasi dilakukan di Surabaya, melalui DPW NasDem Jatim, Minggu (29/10/2017) sekitar pukul 16.00 WIB. Kedua pasangan, baik Fernanda (Nanda) maupun Zulfikar Imawan (Iwan), dihadirkan dalam penyerahan rekomendasi.

“Sebelumnya memang tidak ada jadwal hari ini. Agendanya memang dadakan. Selanjutnya tinggal deklarasi,” ujar Iwan kepada wartabromo.com, Minggu petang.

Baca Juga :   Tagih Penanganan Penyelewengan TKD, Warga Bulusari Lurug Kejari Pasuruan

Dalam kursi DPRD Kota Probolinggo, koalisi Kuning-Biru ini, mengantongi 9 kursi dari 30 kursi DPRD setempat. Masing-masing Golkar dengan lima kursi, sedangkan NasDem dengan empat kursi. Angka itu, melampaui batas syarat minimal mengusung pasangan calon, sebanyak enam kursi.

Sebelum rekomendasi dari NasDem turun, beberapa pekan sebelumnya, Fernanda juga telah mengantongi rekomendasi Partai Golkar. “Insyaallah, dengan dukungan dan doa rakyat Probolinggo, semoga kami ditakdir untuk menang dalam Pilwali nanti,” optimis Ketua DPD NasDem Kota Probolinggo ini. (fng/saw)