Rel Kebanjiran, Turis Asing Pun Dioper dan Kesusahan Dalam Bus Fasilitas PT KAI

1057

Bangil (wartabromo.com) – Rel di wilayah Porong, Sidoarjo yang masih terendam banjir, membuat penumpang terpaksa dioper dengan bus fasilitas PT KAI di Stasiun Bangil, Kabupaten Pasuruan. Tidak hanya penumpang lokal, turis asing pun harus bersusah payah, berdesakan di dalam bus.

Turis atau wisatawan mancanegara itu diketahui sebelumnya berada di Bali untuk menikmati liburan. Hanya saja, kunjungan mereka harus dipindah ke Jogjakarta, menyusul aktifitas Gunung Agung.

Para turis itu sengaja diarahkan ke kota gudeg untuk tetap menikmati liburan wisatanya di Indonesia.

Hanya saja perjalanan itu, terbilang tidak mudah. Pasalnya, jalur darat dengan memanfaatkan kereta api pun terhadang rel terendam banjir di Porong. Karuan, seperti penumpang lainnya, para turis harus rela dioper-oper dengan bus, menuju Surabaya dilanjutkan ke Jogjakarta.

Baca Juga :   Asik “Ngefly” di Pinggir Pantai, 4 Pemuda Disergap Petugas

Seperti hari ini, kereta api asal Banyuwangi tiba sekitar pukul 03.00 WIB di stasiun Bangil. Kemudian puluhan turis terlihat harus antri, bahkan beberapa lainnya berebut masuk.

Terlihat turis asal Australia bernama Paulis, bersama 6 rekannya, tak mampu begerak leluasa di dalam bus yang disediakan PT KAI Daops 8 Surabaya. Mereka rela berdesak-desakan hingga berhasil duduk sampai akhirnya menikmati perjalanan.

Menurut I Made Panca, guide turis Australia menuturkan, sejatinya ketujuh turis yang dikawalnya itu seharusnya masih berada di pulau Dewata hingga 10 Desember 2017 mendatang.

Dikatakan kemudian, jalur darat pun harus ditempuh karena bandara Ngurah Rai Bali saat ini tidak dapat beroperasi gara-gara erupsi Gunung Agung. (ono/ono)