Truk Muat Karet Terjun ke Sungai

807

Probolinggo (wartabromp.com) – Sebuah truk tronton sarat dengan muatan karet terjun bebas ke sungai setelah sopir tak mampu menguasai kemudi di Jalan Raya Malasan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (6/1/2018). Meski tak mengakibatkan korban jiwa, kecelakaan tunggal di jalur lintas selatan Probolinggo-Lumajang ini, cukup menyita pengguna jalan.

Informasi yang dihimpun wartabromo.com, peristiwa naas itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu, kendaraan truk bernopol N-9935-CR yang dikemudikan Suwarno (64), warga jalan PLT Sujono GG W Kusuma 1 RT 7 RW 5 Kota Malang, melaju dari arah selatan ke utara. Saat mengemudikan, Suwarno ditemani oleh Masud(49), warga Dusun Sekar Putih RT 12 RW 04, Desa Mendalan Wangi, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang.

Baca Juga :   Rutin Geledah Ruangan, Rutan Bangil Disebut Dalam Kondisi "Bersih"

Dari arah Lumajang, truk warna cokelat itu bermuatan getah karet. Sesampainya di jalan menikung yaitu di utara SPBU Malasan, Suwarno tak mampu menguasai kemudi. Sehingga, kendaraan truk itu, oleng ke kiri. Setelah itu, truk berserta muatan terjun bebas ke sungai sedalam 5 meter yang berada di barat jalan.

“Gak tahulah, kok tiba-tiba saya tidak mampu menguasai kemudi. Padahal, saya menjalankan kendaraan dengan kecepatan rendah karena beban muatan karet,” ujar Suwarno yang mempunyai lisensi mengemudi golongan B II Umum yang berlaku hingga 22 April 2020 itu.

Beruntung dalam peristiwa ini, Suwarno hanya mengalami luka ringan pada bagian kepala, selain juga Masud yang mengalami pendarahan pada hidung. Oleh petugas keduanya kemudian dilarikan ke Puskesmas Leces untuk mendapatkan perawatan medis.

Baca Juga :   Kisah Reynaldi, Remaja Sukses Berbisnis Klepon Buah (1)

“Sepertinya human error, dimana dia lepas kontrol kemudi. Namun, kami masih lakukan lidik untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan ini. Untuk korban jiwa nihil, namun kerugian sementara kami taksir senilai sepuluh juta rupiah,” ujar Kanit Laka Lantas Polres Probolinggo, Ipda I Nyoman Harayasa.

Posisi kecelakaan yang berada di pinggir jalur lintas selatan, membuat banyak pengendara berhenti. Mereka penasaran dan mengabadikannya melalui ponsel masing-masing. (fng/saw)