Dihadapan Para Kyai, Pasangan Adjib Tanda Tangani Kontrak Politik

611

Pohjentrek (wartabromo.com) – Pasangan Gus Irsyad – Gus Mujib yang diusung oleh koalisi maslahat akhirnya menandatangani kontrak politik bersama para kyai dan pengasuh pesantren di Ponpes Isadul Ummah, Desa Susukan Rejo Kecamatan Pohjentrek Kabupaten Pasuruan, Sabtu (6/1/2018).

Informasi yang didapatkan wartabromo.com di lokasi, kedua calon Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan yang diusung oleh PKB, Nasdem, PPP dan Golkar tersebut menyetujui sejumlah nota kesepahaman yang disodorkan oleh para Kyai dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama.

Sejumlah point penting dalam nota kesepahaman tersebut dibacakan oleh salah seorang pengurus NU Kabupaten Pasuruan, Gus Taufiq AR yang disaksikan oleh para Kyai dan pengasuh pesantren di Kabupaten Pasuruan seperti KH. Muzakki Birrul Alim (Rois Syuriah PCNU Kabupaten Pasuruan) KH. Nawawi Abdul Jalil (Sidogiri), KH. Fuad Hasan (Sidogiri) KH. Muchdor (Sidogiri).

“Bila nanti terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan maka diharapkan kepada keduanya untuk senantiasa mengindahkan nilai – nilai ahlussunnah waljamaah, melakukan Amar ma’ruf nahi mungkar, memantabkan pendidikan agama dengan menambahkan muatan lokal karakter yang bermuara pada kearifan lokal, ” ujar Gus Taufiq AR saat membacakan point kesapahaman sebelum dilakukan penandatanganan.

“Bekerja dengan sungguh sungguh memimpin kabupaten pasuruan dalam lingkup tata pemerintahan yang religius dan bersih, amanah transparan dan reformatif terutama terkait dengan pembinaan agamat bagi aparatur sipil negara secara berkala, ” lanjutnya.

Usai membacakan seluruh point penting, selanjutnya kedua calon yang hadir yakni Irsyad Yusuf dan KH. Mujib Imron membubuhkan tanda tangan di saksikan oleh para kyai.

“Kita mengucapkan terima kasih atas dukungan para kyai. Semoga kami bisa melakukan dengan sebaik – baiknya, ” kata Irsyad.

Seperti diwartakan, pasangan Gus Irsyad – Gus Mujib (Adjib) konon merupakan pasangan yang diusung atas rekomendasi sejumlah kyai di Pasuruan. Pasangan ini pun telah mendapatkan dukungan secara resmi dari PKB, Nasdem, PPP dan Golkar. (yog/yog)