Coba Rangkul Kekuatan Pinggiran, Khofifah Datangi Ponpes Singa Putih

0
1214

Prigen (wartabromo.com) – Khofifah Indar Parawansa coba merangkul kekuatan pinggiran untuk dapat merebut kekuatan di Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim). Calon Gubernur, berpasangan dengan Emil Dardak inipun mendatangi pondok pesantren Singa Putih Munfaridin, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (13/1/2018).

Pondok pesantren salaf ini, sepertinya termasuk dalam bagian sasaran pertama, sejak Khofifah mendaftar sebagai calon gubernur pada 10 Januari 2018 lalu.

Lokasi terbilang terpelosok, tepatnya di Dusun Sentong, Lumbangrejo, Kecamatan Prigen, bukan menjadi halangan bagi perempuan yang masih menjabat Menteri Sosial (Mensos) RI itu, untuk melakukan silaturahim ke pemuka pondok pesantren ini.

Menariknya, Khofifah cukup bisa diterima, meskipun datang ke lokasi, terbilang larut sekitar pukul 21.45 WIB pada kegiatan yang dipusatkan di halaman MTs Unggulan Singa Putih.

Pengasuh pondok pesantren Amanatul Ummah, Pacet, Mojokerto, KH Asep Syafuddin Halim, yang didaulat memberi sambutan, mengungkap kiprah Khofifah dibanding dengan calon Gubernur Jatim lainnya.

“Kalau dari sisi akhlak keduanya sama. Tapi ibu Khofifah ini, bila ditinjau dari pidato-pidatonya lebih penuh gagasan dan berkelanjutan,” ujar kyai Asep.

Hingga warta ini ditulis, sambutan KH Asep Syafuddin, telah diteruskan oleh Khofifah Indar Parawansa, setelah sebelumnya memberi santunan kepada sejumlah siswa dan anak yatim. (ono/ono)