Ini Penyebab Pengemudi Avanza Celaka di Jalan Raya Beji

840

 

Beji (wartabromo.com) – Kecelakaan yang menewaskan pengemudi Avanza di jalan raya Beji, Kabupaten Pasuruan, bermula setelah sebuah mobil nyalip dari sebelah kiri dan menyenggol Avanza. Saat ini polisi masih mencari tahu mobil yang menyenggol Avanza hingga terjadi celaka.

Kanit Laka Lantas Polres Pasuruan Iptu Marti  mengatakan, dari keterangan para saksi, mobil yang dikemudikan Hartidjan (64) warga Jalan Kutilang, Kepuh Kiriman, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo ini, melaju dari arah Surabaya ke Pasuruan.

Sesampainya di lokasi, mobil Avanza diduga disenggol kendaraan dari arah belakang. Mobil tak dikenal ini sebelumnya menyalip dari sebelah kiri.

Hartidjan seperti kehilangan kendali, kemudian melaju di lajur kanan. Akibatnya, mobil ini adu moncong dengan truk fuso yang dikemudikan Suwar Pitoyo warga Kediri. Bodi depan mobil hitam inipun ringsek dan menjepit sang pengemudi.

“Jadi, ada mobil yang berusaha mendahului mobil korban dari arah kiri. Body belakang mobil yang mendahului itu kemudian menyenggol mobil korban. Senggolan itu justru membuat mobil korban mengarah ke jalan berlawanan,” ujar Marti.

Pihaknya belum mengetahui nopol dan jenis mobil yang diduga kuat menyenggol mobil korban sehingga mobil korban mengarah ke jalur berlawanan.

“Kami masih mencarinya. Bagi yang mengetahui, tolong disampaikan ke kami,” ungkapnya. (man/ono)