Remaja Asal Sukorejo Tenggelam Saat Coba Ambil Burung Buruan di Tambak

1349

Pasuruan (wartabromo.com) – Inginnya ambil burung hasil buruan, seorang remaja tewas tenggelam di tambak sekitar perairan Telocor, Sidoarjo. Remaja asal Wonokerto, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan itu, ditemukan setelah lebih 24 jam hilang dan dilakukan pencarian.

Dari laporan tim SAR, korban siketahui bernama Udin Jaelani itu, ditemukan sekitar pukul 10.30 WIB, dalam keadaan sudah tidak bernyawa, di salah satu tambak ikan.

Dijelaskan, di areal tambak wilayah Telocor Kecamatan Porong tersebut, Udin mencari burung liar diperkirakan sekitar pukul 09.15 WIB, Minggu (4/2/2018) kemarin. Waktu itu ia berhasil menembak seekor burung. Apesnya, buruannya itu jatuh tertembak di tengah tambak.

Tanpa berpikir panjang, ia kemudian nekad berenang, mencoba mengambil buruannya. Disebutkan, air tambak berkedalaman 7-8 meter tersebut dalam kondisi tenang, namun dipenuhi rumput dan ganggang.

Baca Juga :   Skandal Proyek Kota Pasuruan, Saksi Kembalikan Rp 55 Juta ke KPK

Si Udin pun berhasil menangkap burung itu dan langsung mencoba kembali ke pinggir tambak. Tapi saat itu, sepertinya kaki dan tubuhnya tersangkut ganggang. Udin akhirnya kehilangan tenaga dan tenggelam, tidak mampu menjangkau tepian tambak. Hanya topi dan burung hasil buruannya saja terlihat di permukaan tambak.

Singkatnya, Tim relawan kemudian melakukan pencarian, dimulai sejak pukul 13.00 WIB siang kemarin. Namun, tim yang dikomando Andik waktu itu, tidak berhasil menemukan korban.

Sampai kemudian pencarian berlanjut, pagi tadi dan menemukan korban sudah tidak bernyawa tenggelam di dalam tambak, sekitar lima meter dari lokasi semula.

Operasi dibuka pada hari minggu. 04 februari 2018 pukul 13.00 wib dalam kendali BASARNAS ( sdr. Andik sebagai pengendali) namun hasil Nihil

Baca Juga :   Bupati Lumajang: Indomaret dan Alfamart Jangan Buka Lagi

Operasi hari kedua di lanjutkan pukul 08.00 wib dan hasil nya ditemukan pada hari sening. 05 februari 2018 pukul 10.32 wib. Di tempat -+ 5 meter dari titik tenggelam.

Selanjutnya Udin dikabarkan telah diterima pihak keluarga, setelah sebelumnya disemayamkan di rumah sakit. (ono/ono)