Libatkan Pelaksana Proyek Umbulan, Gus Irsyad Bentuk Tim Urai Persoalan Jalan Rusak

901

Pasuruan (wartabromo.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan, membentuk tim khusus untuk mengurai persoalan jalan rusak, Rabu (7/2/2018). Tim, selain dari Pemkab Pasuruan, juga melibatkan personil TNI, Polri, terutama pelaksana proyek Umbulan dan proyek tol.

Diketahuinya ancangan tim khusus itu, terungkap dalam rapat forum pimpinan daerah (forpimda) bersama OPD dan pelaksana proyek SPAM Umbulan sekaligus pelaksana tol, di Pendopo Kabupaten Pasuruan.

Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf menegaskan, urgensi dibentuknya tim khusus itu, sebagai upaya penanganan dampak pengerjaan dua proyek nasional, yakni SPAM Umbulan dan Tol yang berada di wilayah Kabupaten Pasuruan.

Dikatakan oleh Gus Irsyad, panggilan akrabmya, Tim tersebut diharap mampu memenuhi tuntutan dan kegelisahan warga, terhadap dampak proyek strategis nasional, khususnya terkait jalan rusak.

Baca Juga :   Marwah Daud dan 6 'Sultan' Dimas Kanjeng Diperiksa Polda Jatim

“Jadi tim ini agar mengantisipasi semua hal, sekaligus mengatur kewajiban pelaksana (proyek Umbulan dan proyek tol). Sehingga kepentingan maayarakat tidak terganggu,” tandas Irsyad.

Secara keseluruhan, selain mengakomodir kegelisahaan warga, tim khusus melibatkan TNI, Polri dan para pelaksana proyek besar di Pasuruan itu, juga untuk turut menyelesaikan problematika yang dihadapi terkait proyek Umbulan maupun tol.

Diantara persoalan yang dihadapi, salah satunya ada persoalan pembebasan lahan untuk tol, sehingga dengan tim khusus ini, hal itu mampu segera dapat diselesaikan.

Diwartakan sebelumnya, mengurai persoalan jalan, Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf beberapa waktu lalu mengundang pihak pelaksana proyek Umbulan untuk dapat melakukan perbaikan. Hal itu dilakukan untuk memastikan proyek SPAM (Sistem Penyediaan Air Minum) Umbulan berlanjut sesuai jadwal, selain juga agar kepentingan masyarakat Pasuruan dapat terjamin dan tidak terganggu. (ono/ono)