Terpeleset Saat Nyalip, Pemotor Tewas di Jalur Bromo

2332

Probolinggo (wartabromo.com) – Seorang pengendara motor alami kecelakaan di jalan raya Bromo, Desa Muneng, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Jumat (9/2/2018). Dari rekaman closed circuit television (CCTV), korban yang tidak memakai helm, langsung terkapar di tepi jalan.

Korbannya adalah Supandi (45), warga Muneng Leres, Kecamatan Sumberasih. Dalam rekaman video CCTV milik Muneng Jaya Beton, yang berada di depan lokasi kejadian, terlihat korban melaju dari arah utara ke selatan. Kemudian korban yang mengendarai motor sport bernopol N-4297-SK berusaha menyalip sebuah dumptruk.

Tak disangka, dari arah berlawanan muncul motor bebek nopol N-7716-VC. Diduga korban kaget dan melakukan pengereman mendadak sehingga terjatuh. Saat terjatuh itulah, korban yang tidak menggunakan helm dilindas oleh sebuah motor bebek yang melaju dari arah berlawanan. “Korban tewas seketika di lokasi,” kata Suyitno, salah satu warga.

Baca Juga :   Empat Hari Jelang Nyepi, Hindu Tengger Gelar Melasti 

Jasadnya kemudian dievakuasi ke kamar mayat RSUD dr. Moh Saleh Kota Probolinggo. Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan kemudian diamankan oleh anggota Satlantas Polresta Probolinggo. Sementara, pengendara motor bebek yang sebelumnya berada di lokasi, kabur.

“Kami belum mengetahui identitas pengendara motor bebek. Masih kami lakukan penyelidikan penyebab kecelakaan ini,” kata Kanit Lantas Polsek Sumberasih, Bripka Sujatmiko. (lai/saw)