Hujan Deras, Ribuan Pengunjung Pasoeroean Djaman Bijen Kalang Kabut

514

Pasuruan (wartabromo.com) – Ribuan warga Pasuruan yang padati Pembukaan acara Pasoeroean Djaman Bijen (PJB) berhamburan setelah hujan deras mengguyur kawasan Pasuruan Kota. Setiyono, Walikota Pasuruan pun langsung kembali ke Balai Kota, dan tidak melanjutkan berkeliling ke stand-stand di Pasoeroean Djaman Bijen.

Terlihat warga berlarian menuju tempat yang teduh di sekitaran Jalan Pahlawan. Cuaca yang cerah sebelumnya membuat warga tidak memperkirakan jika akan terjadi hujan.

Kini kondisi ruang atau stand di PJB, terlihat lengang, meskipun beberapa warga yang bertahan dari hujan sebelumnya, sudah berjalan dan menikmati suasana pameran.

Sementara itu, sebelumnya Walikota Pasuruan membuka secara langsung Pasoeroean Djaman Bijen. Antusiasme warga terlihat ketika rombongan walikota beserta forkompida hadir di lokasi acara.

Petugas sampai kewalahan mengatur pengunjung yang ingin melihat dari dekat proses pembukaan Pasoeroean Djaman Bijen. Selain itu, Ribuan pengunjung juga berselfie ria di sepanjang acara pembukaan berlangsung.

Terlihat puluhan stand berjejer di sepanjang jalan Pahalawan kota Pasuruan. Stand tersebut dibuat oleh berbagai dinas pemerintah, sampai komunitas di Kota Pasuruan.

Pasoeroean Djaman Bijen merupakan event tahunan yang dilaksanakan saat Hari Jadi Kota Pasuruan. (trw/may)