6 Kontainer Produk Siap Kirim Jadi Arang, Pabrik Kayu di Pandaan Sudah Tak Ada Bara

1083

Pasuruan (wartabromo.com) – Pemadam kebakaran pastikan sudah tidak terdapat bara api di lokasi kebakaran PT Louis & Rococo. Namun, beberapa titik puing kebakaran, yang menghanguskan enam kontainer produk siap kirim dalam gudang 2 pabrik pengolahan kayu itu, masih muncul asap.

Kebakaran hebat pabrik pengolahan kayu, di Pandaan sejak pukul 22.00 WIB, Jumat (2/3/2018) malam itu berhasil dijinakkan sekitar pukul 03.00 WIB, Sabtu (3/3/2018). Hanya saja, petugas pemadam kebakaran (damkar) memastikan, sudah tidak ada sisa bara sekitar pukul 05.30 WIB.

“Tak ada sisa bara tapi terus dilakukan pembasahan,” kata Ruspandi, Kepala UPT Pemadam Kebakaran Kabupaten Pasuruan, Sabtu (3/3/2018).

Namun demikian, di beberapa titik puing-puing kebakaran di gudang 2 pabrik yang berada di Desa Kemirisewu, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan ini, masih terlihat asap.

Diketahui, gudang 2 merupakan tempat penyimpanan mebel seperti meja, kursi hingga dipan tidur, siap kirim dan siap rakit.

Beberapa pihak dari pihak perusahaan, menyebutkan, sedikitnya enam kontainer produk mebel siap kirim untuk diekspor, menjadi arang.

Belum ada keterangan dari perusahaan maupun pihak kepolisian, terkait penyebab maupun kerugian yang diakibatkan amukan api ini.

Peristiwa kebakaran ini, diinformasikan tidak terdapat korban. Sebelum kebakaran sejumlah warga sempat mendengar ledakan keras. Ledakan itu bahkan terdengar pada radius 500 meter. (ono/ono)