Tantri-Timbul Blusukan Sambangi Anak Yatim dan Janda Lansia

377

Probolinggo (wartabromo.com) – Tradisi blusukan menyambangi anak yatim-piatu dan janda lansia, terus dilakukan oleh pasangan Puput Tantriana Sari – Timbul Prihanjoko. Kegiatan itu dilakukan untuk mempertahankan sunnah agama Islam yang sudah menjadi tradisi masyarakat Kabupaten Probolinggo.

Seperti yang dilakukan olehnya saat berkunjung ke rumah Sulaiman di Desa Krejengan, Kecamatan Krejengan, Sabtu (3/3/2018). Bersama HA. Timbul Prihanjoko, pasangannya dalam Pilbup 2018-2023 mendatang, ia bertemu dengan ratusan anak yatim dan janda lansia.

Tantri menuturkan kunjungannya ke Krejengan untuk menemui anak yatim-piatu dan janda lansia adalah untuk mempererat silaturahmi. Sebab dalam agama Islam, mempererat tali silaturahmi merupakan hal yang disunahkan. Serta memiliki banyak manfaat bagi manusia.

“Dalam silaturahmi ini, terkandung banyak manfaat. Salah satunya adalah dengan dilapangkan rizkinya. Mudah-mudahan dengan doa dari mereka, apa yang menjadi ikhtiar kami berdua, terkabul. Sehingga menyambung tali silaturahmi itu sangat penting,” ujar istri Hasan Aminuddin ini.

Sementara itu, HA. Timbul Prihanjoko menuturkan dalam sehari setidaknya ada empat wilayah yang dikunjungi. Seperti hari ini, yang berkunjung ke Dringu, Gending, Pajarakan dan berakhir di Krejengan. Dalam sekali kunjungan itu, pihaknya menyambung doa bersama 200 anak yatim-piatu dan janda lansia.

“Doa bersama ini dilakukan secara berkelanjutan, agar apa yang menjadi harapan untuk kedepannya bisa terwujud dengan baik sesuai harapan HATI,” kata politisi asal Kecamatan Maron ini. (saw/saw)