Api Dijinakkan, Petugas Damkar Masih Lakukan Pembasahan di Pabrik PT Mercu Pasific

942

Pandaan (wartabromo.com) – Petugas pemadam kebakaran (damkar) pastikan api dalam pabrik PT Mercu Pasific dijinakkan tiga jam sejak peristiwa diketahui. Hanya saja, petugas masih terus melakukan pembasahan, agar tidak ada bara menyulut kebakaran di pabrik plastik itu.

Kepala UPT PMK Kabupaten Pasuruan, Ruspandi mengatakan pada kisaran pukul 10.10 WIB hingga 10.30 WIB, api dalam gudang bahan plastik tersebut sudah dipadamkan.

Dijelaskan terdapat empat unit mobil dankar dikerahkan, bekerja agar api tidak terus menjalar ke areal pemukiman warga. Dari empat unit tersebut, dua unit diantaranya milik PMK Kabupaten Pasuruan.

“Truk tangki air tiga atau empat kali memberi asupan air,” kata Ruspandi.

Selain mobil damkar, setidaknya terdapat empat kali mobil tangki air menyuplai air, turut dakam upaya pemadaman pabrik plastik di Dusun Jetak, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan ini.

Baca Juga :   Diduga Keracunan Miras, Penjaga Toko Pakan Burung Ditemukan Tewas

Diketahui, unit mobil damkar beberapa kali kehabisan ‘amunisi’ sehingga untuk sesaat tidak dapat menyemprotkan air ke dalam gudang terbakar. Beruntung lokasi kebakaran juga berdekatan dengan sungai, sehingga selain dibantu truk tanki air, mobil damkar segera dapat penuhi air untuk pemadaman.

Saat ini, proses pembasahan masih terus berlangsung. Petugas menyisir hampri tiap sudut dakam gudang terbakar maupun gedung lain yang tidak turut terbakar.

Sementara pihak kepolisian masih belum memastikan penyebab terjadinya kebakaran, meskipun sempat menduga-duga api yang keluar dalam pabrik yang tengah libur ini, terjadi akibat arus pendek listrik. (ono/ono)