Banjir wilayah Timur Pasuruan Mulai Surut, Warga Kesulitan Bersihkan Rumah

821

Pasuruan (wartabromo.com) – Banjir yang merendam 3 kecamatan di wilayah timur Pasuruan, mulai surut, Rabu (14/3/2018). Warga mulai membersihkan rumahnya.

Meski begitu, warga mengaku kesulitan membersihkan rumahnya, karena kondisi lumpur yang sangat tebal. Lumpur tersebut terbawa saat air menggenangi pemukiman warga. Terlihat lumpur bersama sampah menumpuk di lantai dan halaman rumah warga Desa Kedawung Wetan.

Meski mulai surut, warga sekitar masih waspada jika air kembali meluber. Karena sampai saat ini, debit air sungai masih cukup tinggi.

Sementara itu, masih ada beberapa dusun yang belum surut. Diantaranya dusun Kebru’an, Kajar kuning, dan Kedawung. Dari pantauan wartabromo.com, ketinggian air di beberapa dusun tersebut masih mencapai 30 sampai 50cm.

Diwartakan sebelumnya, Hujan lebat selama 3 jam mengakibatkan 3 kecamatan di wilayah timur Pasuruan, terendam banjir, Selasa (13/3/2018). Datangnya banjir kali ini, diakibatkan meluapnya sungai sekitar Kronto yang berada di selatan wilayah Grati. Kondisi tersebut diperparah luberan danau Ranu Grati. (trd/may)