Koran Online 22 Maret : Warga Kawal Pansus Tol Hingga Janda Pura-pura Pingsan

1790

Beragam peristiwa kami sajikan pada tanggal 21 Maret 2018 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami sajikan untuk kembali anda baca sebagai kemasan koran online edisi Kamis (22/3/2018). Mulai dari Warga Tegaskan Kawal Pansus Tol hingga Kena Razia Pekat, Seorang janda Pura-pura Pingsan. Simak selengkapnya :

 

  1. 2 Desain APK HATI Diprotes MMC

Probolinggo (wartabromo.com) – Tim sukses pasangan calon (Paslon) Abdul Malik Haramain – HM. Muzayyan (MMC) memprotes 2 desain APK (alat peraga kampanye) milik paslon P. Tantriana Sari – HA. Timbul Prihanjoko (HATI). Desain dinilai tidak sesuai dengan ketentuan Peraturan KPU (PKPU) nomor 4 tahun 2017 tentang Alat Peraga Kampanye.

Baca Juga :   Crosser dan Gasstrack Nasional Ramaikan Ajang Motocross Piala Bupati Pasuruan 2017

Menurut Liaison Officer (LO) Paslon MMC, Asy’ari, dalam desain APK yang akan dicetak KPU Kabupaten Probolinggo, Paslon HATI mencantumkan 39 prestasi yang dicapai selama menjabat kepala daerah pada periode 2013-2018.

Padahal, konten tersebut bertentangan dengan PKPU nomor 4 tahun 2017. Dijelaskan, pada pasal 24 dan pasal 29, disebutkan bahwa APK itu menjelaskan hanya menjelaskan program, visi misi, foto, nomer urut dan foto.

Informasi Selengkapnya disini

  1. Perusahaan Raksasa Amerika Ekspansi ke Probolinggo

Probolinggo (wartabromo.com) – Perusahaan raksasa asal Amerika Serikat, Stern Resources (SR) Group, bakal ekspansi ke Kabupaten Probolinggo. Perusahaan multinasional ini akan fokus pada sektor pariwisata yang dinilai semakin menggeliat.

Bukti keseriusan itu, disampaikan oleh Pj Bupati Probolinggo Tjahjo Widodo. Diketahui, pada akhir pekan lalu, Pemkab mengadakan pertemuan dengan investor asal Amerika, Stern Resources (SR) Group di sebuah rumah makan di Sidoarjo. Tjahjo membawa sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Probolinggo yang berkaitan dengan investasi. Diantaranya Kepala Diskominfo, Kepala Disporaparbud, Kepala Dinas Penanam Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Bappeda, dan Inspektorat. Sedangkan, dari SR Group ada Owner SR Group Carl E. Bolch III, CEO SR Group Hartadinata Harianto, serta Bussiness Development Manager SR, Dinnah Tanuhardja.

Baca Juga :   Pasar Minggu GOR Kota Pasuruan Sudah Dibuka, Pengunjung Masih Dibatasi

Informasi Selengkapnya disini

 

  1. Pendaftar Online MAN IC Kabupaten Pasuruan Capai 950 Siswa

Pasuruan (wartabromo.com) – Pendaftar calon siswa baru MAN IC (Insan Cendekia) Kabupaten Pasuruan, capai 950 pendaftar. Jumlah sebesar itu, disebut tinggi hingga masuk lima besar, dari keseluruhan pendaftar MAN IC secara nasional.

Membludaknya jumlah peminat MAN IC Kabupaten Pasuruan, dirujuk dalam situs resmi Kementerian Agama (Kemenag) Pusat, yang sebelumnya telah membuka pendaftaran secara online untuk 22 MAN IC se-Indonesia.