Gali Gagasan Baru, Agrofest 2018 Buka Kelas Inovasi Wisata Desa

749

 

Pasuruan (wartabromo.com) – Hari kedua Agrofest 2018 di Desa Kalipucang, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan masuki agenda kelas inovasi, Sabtu (24/3/2018). Kelas ini lebih fokus, diskusi ragam pengembangan dan gagasan baru desa wisata.

Hampir 300 peserta terlihat antusias mengikuti kelas inovasi pagi ini. Kelas inovasi Agrofest 2018 dibagi menjadi beberapa kelompok, dengan 30 peserta tiap kelompok. Mereka akan mengunjungi beberapa tempat di Desa Kalipucang, yaitu Kampung Susu, Sumber Nyonya, KUB Pancasona, Bukit Tumang, Tlogo Pitu, Omah Kopi. Sehingga kemudian, setiap kelas memiliki tema berbeda dan didampingi oleh satu narasumber.

Untuk di wisata Tlogo Pitu misalnya, peserta didampingi oleh Lismudayat, Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Pasuruan. Kelas Inovasi di Tlogo pitu bertemakan Promosi Pengembangan Wisata Desa.

Sulka Qorida, panitia Agrofest 2018 mengharapkan, jika acara ini dapat menambah wawasan bagi para peserta. Pengembangan wisata, terutama di desa menjadi kesadaran, untuk kemudian dipahami dan diaplikasikan bersama-sama.

“Harapannya kelas inovasi dapat menambah wawasan peserta tentang promosi dan pengembangan wisata desa,” ujar Sulka. (**/**)