Pohon Tumbang Tutup Jalanraya Winongan

1126

Winongan (wartabromo.com) – Angin kencang mengakibatkan pohon tumbang hingga menutup jalan raya di Desa Mendalan, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (31/3/2018). Tidak ada laporan korban dalam peristiwa ini, namun arus lalu lintas untuk beberapa waktu sempat lumpuh.

Pohon tumbang berada di sebelah timur SMPN 1 Winongan tersebut, terlihat menutup seluruh bahu jalan raya. Sedang akar pohon juga tampak memyembul ke permukaan.

Segala jenis kendaraan, yamg melaju dari arah timur maupun barat, terpaksa terhenti, karena pohon tumbang.

Selain memutus akses jalan, diperkirakan pohon randu besar itu juga mengganggu aliran listrik PLN. Kabel pemyalur listrik tertarik sampai ke tanah, hingga cukup membahayakan warga maupun pengguna jalan.

Baca Juga :   Nenek Tua Tewas Mengambang di Ranu Grati

Sejumlah warga menyebutkan, pohon itu tumbang setelah angin berhembus kencang, bersamaan dengan hujan lebat. Tidak ada laporan korban dalam peristiwa pohon tumbang yang memutus akses menuju pemandian Banyubiru tersebut.

Hingga saat ini, dikabarkan pohon yang sebelumnya menutup jalur, petang ini sudah mulai dibersihkan. Arus lalulintas di jalur Winongan ini juga sudah mulai bisa dilalui.

Belum ada informasi dan laporan adanya peristiwa serupa di tempat lain, seperti di wilayah Winongan ini. Hanya saja, kondisi hujan rintik dan jalanan licin masih cukup membahayakan pengguna jalan, sehingga diharap agar tetap waspada saat berkendara. (ono/ono)