AHY Dekati Kyai Kampung di Pasuruan

349

Pasuruan (wartabromo.com) – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), terus mencoba menyapa basis dengan lanjutkan roadshow politiknya ke daerah. Kali ini anak Presiden Indonesia ke-6 tersebut, menyasar pemuka agama atau kyai kampung di Kota Pasuruan.

AHY menyebut peran ulama dan kyai tak dapat dipisahkan dalam kehidupan sosial kemasyarakatan. Bimbingan politik oleh ulama dinilai menjadi keniscayaan, karena peran sosial yang melekat, langsung berada di tengah masyarakat.

Terlihat sejumlah kyai kampung mengelilingi pria yang pernah menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta ini.

“Tempat yang baik adalah di tengah masyarakat dan Ulama,” ujar AHY, saat dialog dengan sejumlah kyai kampung di sebuah rumah makan Kota Pasuruan, Rabu (4/4/2018).

Disebutkan sebelumnya, ia sengaja melakukan roadshow ke berbagai daerah di Indonesia, selain konsolidasi internal partai Demokrat, juga untuk mendengar dan menyerap aspirasi tanpa membatasi kelompok sosial. Sekedar diketahui, ia telah menyusun sasaran di 17 kabupaten/kota terutama di wilayah Jawa Timur.

“Menyapa masyarakat, ulama, pemuda, berbagai segmen,” kata AHY.

Sebelumnya AHY berada di wilayah Kabupaten Pasuruan, dengan menyingung keberadaan dan upaya pengembangan ekonomi kecil. Saat ini bersama rombongan, AHY menuju ke Probolinggo bertemu dengan sejumlah pejabat politik dan kader partai berlogo mercy ini. (ono/ono)