Kalah Dalam Derbi, Suporter Probolinggo United Tinggalkan Lapangan saat Laga Masih Berlangsung

0
637

Probolinggo (wartabromo.com) – Probolinggo United kalah dengan skor 1-2, saat menjamu Persekappas. Penonton tuan rumahpun meluapkan kekesalannya dengan meninggalkan stadion Bayuangga meski derbi plat N ini, belum usai.

Sejak menit 75 babak kedua, suporter tuan rumah mulai beranjak meninggalkan tribun stadion Bayuangga. Saat itu, Laskar Minak Jinggo tertinggal dengan skor 1-2 dari Laskar Sakera.

Suporter dan penonton tuan rumah kecewa dengan penampilan tim kesayangannya. “Mainnya jelek sekali. Masak jadi tuan rumah mainnya kayak pemain antar kampung. Pelatih harus mendrill lagi kemampuan pemainnya,” kata Rahmad Hidayat, salah satu suporter, Rabu sore (4/4/2018).

Dalam pertandingan ini, Probolinggo United kalah dengan skor akhir 1-2 dari tim tetangga. Sebenarnya, tim kesayangan warga Kota Probolinggo itu, memulai pertandingan dengan baik. Bahkan pada menit ke 9, Probolinggo United unggul dari tim tamu melalui striker Dimas.

Namun, keunggulan itu tak mampu dipertahankan. Pada menit ke 36, penyerang andalan Persekappas, Rico Hardiansyah menceploskan si kulit bundar ke gawang Probolinggo United yang dikawal Mesli. Skor 1-1 ini, bertahan hingga interval babak pertama.

Tak ingin malu dihadapan pendukungnya, para pemain tuan rumah berinisiatif menyerang. Sayang, serangan itu kandas di kaki para defender Persekappas yang disiplin menjaga teritorialnya. Bahkan, pada menit ke 74, kapten Persekappas M. Faruq mengubah keadaan. Ia memaksa Mesli memungut bola untuk kedua kalinya. Hingga ditiupnya peluit oleh wasit Mokhamad Thohir dari Sidoarjo, skor 2-1 bertahan untuk keunggulan Persekappas.

Terkait kekalahan di kandang itu, pelatih kepala Probolinggo United, Yesi Mustamu mengaku sangat kecewa. “Intinya pemain lawan mampu memanfaatkan kelemahan dari Probolinggo United,” tuturnya tanpa menjelaskan sektor yang mampu dieksploitasi oleh pemain lawan. (saw/saw)