Sampaikan Maklumat, Gus Idris Serukan Pilih Gus Ipul-Mbak Puti

1510

Pasuruan (wartabromo.com) – KH Idris Hamid serukan untuk memilih pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (cagub-cawagub Jatim) Saifullah Yusuf-Puti Soekarno. Seruan dalam sebuah maklumat disampaikan pada istighosah di pondok pesantren (PP) Bayt al-Hikmah Kota Pasuruan, Jumat (6/4/2018).

Maklumat tersebut dinyatakan sebagai sikap pribadi, meskipun ditujukan kepada alumni, santri, asatidz dan simpatisan PP Salafiyah dan PP Bayt al-Hikmah. Diketahui, KH Idris Hamid merupakan pengasuh di dua PP terkemuka yang ada di wilayah Kota Pasuruan ini.

Terdapat empat poin disebut menjadi pertimbangan, diantaranya pentingnya partisipasi warga dan kedamaian dalam Pilkada kali ini.

“Memperhatikan hasil istikhoroh dan ijtihad politik mayoritas ulama di Jaw Timur,” ujar Gus Idris, sebutan akrabnya saat berada di atas podium.

Baca Juga :   Polisi Tilang "Polisi" di Pasuruan, Ini Ceritanya

Dalam pertimbangannya kemudian diungkapkan, adanya dukungan kepada Saifullah Yusuf sebagai kader NU dan santri yang dipersiapkan untuk mengurus Jawa Timur.

“Dengan ini saya menghimbau kepada alumni, santri, asatidz dan simpatisan untuk turut memilih dan memenangkan pasangan Drs. H Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarnoputri (Mbak Puti) dalam Pilgub Jatim 2018,” tandasnya.

Sebelumnya dalam pernyataanya, selain turut berpartisipasi memilih, Gis Idris juga menghimbau kepada alumni, santri, asatidz dan simpatisan PP Salafiyah dan PP Bayt al-Hikmah, mematuhi dan meyakininya sebagai pilihan tetbaik.

Sementara, Saifullah Yusuf mengapresiasi maklumat dukungan Gus Idris untuk pemenangannya itu. Diungkapkan, hal sama juga telah diberikan oleh pemuka PP Ploso, Genggong-Probolinggo Lirboyo-Kediri dan Sidogiri-Pasuruan.

Baca Juga :   Golkar Target 80% Menang Pilkada di Jawatimur, Pasuruan Diyakini Sudah di Genggaman

“Mudah-mudahn ini bisa dipahami oleh alumni dan santri. Kita ingin satu barisan,” kata cagub Jatim yang akrab dipanggil Gus Ipul ini. (ono/ono)