Bikin Nelangsa, Stadion Pogar Tak Terawat Hingga Tumbuh Rumput Setinggi Satu Meter

3400

Bangil (wartabromo.com) – Persekabpas Kabupaten Pasuruan, sementara ini boleh berjaya di ajang Liga 3 Jatim. Tapi kondisi berbalik justru terlihat pada stadion R.Soedarsono, Pogar, Bangil, karena tak terawat, hingga menjadi sorotan pihak manajemen.

Sebutan tak terawat sepertinya layak disematkan pada stadion kebanggaan arek-arek Pasuruan ini. Betapa tidak, stadion tampak seperti lahan pertanian, lantaran rumput lapangan yang tumbuh bisa mencapai lebih satu meter. Belum lagi melihat secara keseluruhan, mulai pagar hingga fasilitas stadion lain, yang dipandang cukup bisa dikatakan tidak layak. Tentu saja kondisi tersebut mengganggu persiapan dan permainan anak-anak Persekabpas.

Sorotan tersebut mengemuka, menyusul agenda Persekabpas bakal menjadi tuan rumah dalam lanjutan Liga 3 Jatim, pada Minggu 8 April 2018 esok. Sedianya pada hari itu, the Lassak menjamu PSIL Lumajang.

Baca Juga :   Walikota Pasuruan Mulai Bersihkan Gerbong Penguasa Lama

Manager Tim Persekabpas Pasuruan, Suryono Pane sepertinya gerah dan mengaku prihatin dengan kondisi stadion untuk tim yang diurusnya.

Diungkapkan, pengelolaan terutama soal perawatan stadion, sepenuhnya menjadi tanggungjawab Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pasuruan.

“Kemana Dispora ini, kok nggak ada tindakan apa-apa,” sesal Suryono Pane, Sabtu (7/4/2018).

Meski nelangsa, Pane tetap mencoba bersabar, dengan sedikit mengalah membersihkan stadion dengan memotong rumput liar. Pembersihan diantaranya dilakukan pada Jumat malam kemarin, dimulai dengan memangkas dan merapikan rumput tengah lapangan. (ono/ono)