Sapi Hitam Ditinggal Pencuri Dibawah Jembatan Muneng

708


Probolinggo (wartabromo.com) – Warga Desa Muneng, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, dikejutkan dengan tergeletaknya sapi terikat di aliran Sungai Paser, Minggu (15/4/2018). Diduga sapi warna hitam itu ditinggal oleh pencuri karena kesiangan.

Saat ditemukan warga sekitar pukul 6.00 pagi, sapi itu tergeletak dengan luka di bagian kaki itu. Tentu saja, penemuan itu membuat warga sekitar geger. Warga kemudian berkerumun untuk menyaksikan sapi malang tersebut. Mereka pun penasaran ingin mengetahui adanya temuan sapi itu.

“Dugaan sementara, sapi ini merupakan hasil upaya pencurian, sebab diketemukan dalam kondisi tak wajar dengan kaki yang luka. Jadi sepertinya pelaku sengaja membuang sapinya, karena aksinya ketahuan warga,” Kapolsek Sumberasih, AKP Wahyudi.

Meski diduga hasil tindak pencurian hewan, yang sengaja dibuang, Kapolsek belum bisa mengambil langkah lanjutan. Sebab, pihaknya masih belum menerima laporan terkait sapi malang tersebut. Hanya saja diketahui bahwa sapi itu milik dari yakni Bahar warga Muneng Leres, Kecamatan Sumberasih. Oleh pemiliknya, sapi itu langsung diambil dan dibawa pulang dengan pikep.

“Dengan kejadian ini, saya himbauan masyarakat agar berhati-hati, dan lebih waspada dalam menjaga hewan peliharaannya. Sehingga terhindar dari aksi pencurian hewan atau curwan,” himbau AKP. Wahyudi. (fng/saw)