Waduh! Air di RS Soedarsono Kota Pasuruan Mati, Ternyata Ini Penyebabnya

831

Pasuruan (wartabromo.com) – Pompa air Rumah Sakit R. Soedarsono, Kota Pasuruan rusak. Akibatnya kebutuhan air bersih di lingkungan rumah sakit terganggu.

Seksi pelayanan penunjang medis dan non medis, Sutrisno menyampaikan, kerusakan pompa diperkirakan terjadi sejak Senin kemarin. Saat itu, Pompa air yang berada di kedalaman 30 meter tak berfungsi. Kontan saja, aliran air di kamar mandi pada tiap-tiap ruangan tersendat, hingga kebutuhan air untuk taman di rumah sakit plat merah ini, tak dapat dilakukan.

Kondisi ini membuat pihak rumah sakit harus memutar otak, agar dapat memenuhi kebutuhan air di rumah sakit. Salah satunya dengan mendatangkan tangki air isi ulang digunakan untuk bisa memenuhi kebutuhan air bersih selama pompa air mati. Sejak kemarin, sebanyak 12 sampai 15 truk tangki air isi ulang silih berganti menyuplai air bersih.

Baca Juga :   Domba Gigitan Anjing Liar di Probolinggo Dikubur untuk Hindari Penyakit

Beruntung air PDAM tidak ikut mati, sehingga cukup membantu asupan kebutuhan air bersih di rumah sakit. Beberapa pihak menyebutkan, selama ini rumah sakit menggunakan air pompa untuk kebutuhan kamar pasien dan taman sedangkan air PDAM digunakan sebagai layanan kesehatan. Ditegaskan kemudian hari ini masalah pompa sudah bisa diselesaikan.

“Pokoknya saya mau hari ini selesai,” tegas Sutrisno.

Sampai warta ini disusun, proaes perbaikan pompa air yang berada di belakang masjid RS R Soedarasono tersebut masih dilakukan perbaikan. (wil/ono)