Khofifah Minta Bank Gelontor KUR ke Pedagang Pasar Agar Terhindar Rente

793

Bangil (wartabromo.com) – Calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, blusukan ke pasar tradisional Bangil, Jum’at (20/04/2018). Dalam blusukannya kali ini, mantan menteri sosial ini minta perbankan salurkan KUR ke pedagang pasar tradisional, agar terhindar dari jerat rentenir.

Khofifah berjanji berusaha, supaya agen bank penyalur KUR bisa segera masuk ke pasar tradisional. Ini karena suku bunga KUR yang di tanggung oleh APBN hanya 7% pertahun. Suku bunga yang kecil ini bisa meringankan usaha mikro pedagang pasar.

“Jangan sampai kemudian pedagang yang mikro di bawah kecil akhirnya mereka dijerat renternir,” tandas Khofifah.

Selain menyoroti KUR, Khofifah yang saat itu langsung di serbu para pedagang dan beberapa pembeli di pasar Bangil, juga mendengarkan beberapa keluhan pedagang. Khususnya mengenai harga kebutuhan pokok seperti bawang merah, cabai, daging dan ikan segar, yang sering kali naik turun harga.

“Harga barang pokok naik, turunkan Bu Khofifah,” teriak Masrifah, Pedagang Pasar Bangil.

Khofifah yang saat itu sedang berjalan, seketika berhenti dan berdialog dengan pedagang tersebut. Tampak Cagub nomer urut 1 ini serius mendengarkan curhatan dari beberapa pedagang dan pembeli. Beberapa saat tak segan – segan, Khofifah berswafoto dengan mereka.

“Insha Allah nanti jika diizinkan apa yang di katakan para pedagang tadi saya akan berusaha untuk mewujudkan itu semua,” ujar Khofifah kepada pedagang. (fik/may)