Motor Operasional PMI Kota Probolinggo Digondol Maling

417

Probolinggo (wartabromo.com) – Satu unit motor operasional milik Unit Transfusi Darah (UTD) di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Probolinggo di jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Kanigaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, digondol maling, Jumat (20/4/2018). Aksi pencurian tersebut, terlihat jelas dari rekaman closed circuit camera (CCTV).

Dari rekaman CCTV, aksi pencurian itu terjadi sekitar pukul 05.30 pagi. Dalam rekaman berdurasi 57 detik, pelaku nampak tidak mengalami kesulitan saat mengambil motor tersebut. Bersamaan dengan kaburnya pelaku, nampak ada seorang pegawai PMI yang keluar ruangan. Namun diduga, ia tidak menyadari, jika motor miliknya telah raib dibawa kabur pelaku.

Petugas Teknis UTD Suwito menuturkan, saat kejadian kondisi kantornya dalam keadaan sepi. Motor yang diambil adalah motor matik dengan nopol N-4036-SN. Lokasi kantor yang berada di tepi jalan utama, juga memudahkan pelaku untuk masuk. “Kami juga sudah melaporkan peristiwa ini, ke pihak kepolisian,” ujar Suwito.

Di lokasi kejadian, motor yang diduga milik pelaku ketinggalan. Diduga, motor matik putih dengan nomor polisi N-5479-TBB itu, juga merupakan motor curian. Karena kunci kontak motor, sudah rusak.

Sejauh ini, kasus pencurian motor operasional PMI Kota Probolinggo ini, sedang ditangani Satreskrim Kepolisian Resort Probolinggo Kota. Bahkan aksi pencurian yang terekam CCTV ini, sudah tersebar melalui jejaring sosial facebook. “Sedang kami selidiki termasuk mengambil rekaman CCTV tersebut,” kata KBO Satreskrim Polresta Probolinggo, IPTU Djarwo. (lai/saw)