SDN Kalisat Dibobol Pencuri, Berbagai Perlengkapan Elektronik Amblas

970

Rembang (wartabromo.com) – SDN Kalisat di Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan, dibobol pencuri. Sejumlah perlengkapan elektronik hingga alat tulis bernilai jutaan rupiah, amblas.

Dari informasi, peristiwa tersebut diketahui pertama kali oleh penjaga sekolah, Wahid, sekitar pukul 05.00 WIB. Seperti hari-hari biasanya, Wahid membuka pagar, hingga hendak melakukan bersih-bersih.

Disebutkan, saat itu Wahid curiga mengetahui pintu ruang guru dalam kondisi rusak, seperti sengaja dicongkel seseorang. Iapun memeriksa ruangan itu dan terkejut setelah mengetahui, terdapat sejumlah barang hilang. Dijelaskan ruangan guru tersebut terdapat dua pintu, yang sebelumnya dipastikan dalam kondisi terkunci.

Mengetahui ada hal tidak beres pada sekolah yang dijaganya, Wahid pun langsung memberitahukan ke beberapa guru dan pihak desa. Hingga tidak berapa lama kemudian, pihak sekolah melaporkan kejadian itu ke Polsek Rembang.

Baca Juga :   Cegah Kecurangann, Ribuan Surat Suara Dimusnahkan KPU Probolinggo

“Iya, tadi habis salat subuh saya dilapori. Ya saya langsung ke sana (SDN Kalisat),” ujar Sambudi, Kepala Desa Kalisat.

Diungkap kemudian, sejumlah perlengkapan elektronik amblas, diduga digondol pencuri. Barang-barang itu diantaranya sebuah monitor komputer; 3 unit laptop; 2printer; 4 set speaker aktif; sebuah scanner; 3 umit proyektor; dan DVD player. Bukan hamya itu, alat tulis senilai Rp 2 juta, yang tersimpan di dalam koperasi sekolah pun turut raib, dibawa kabur pencuri.

Kasus ini sudah ditangani pihak kepolisian. Namun, sampai saat ini, belum diketahui pasti kapan aksi pencurian ini terjadi. (ono/ono)