Koran Online 2 Mei : Nenek Bandar Pil Koplo, hingga Penemuan Situs di Rejoso

1321

Rejoso (wartabromo.com) – Sebuah petirtaan (sendang) atau kolam pemandian kuno ditemukan di Dusun Sendang, Desa Manikrejo, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan. Peninggalan sejarah ini berada di tengah persawahan, tak jauh dari pemukiman warga.

Tak dijelaskan secara pasti kapan diketahuinya sendang, hingga penelusuran dilakukan. Pemkab Pasuruan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) pun mencoba memastikan tempat tersebut sebagai situs bersejarah asli Kabupaten Pasuruan. Simak Selengkapnya.

  1. Songsong Piala Indonesia, Persekabpas Coba Kekuatan Persebaya

Pasuruan (wartabromo.com) – Persekabpas terus mempersiapkan diri untuk menyongsong Piala Indonesia 2018. Tim asuhan Kasianto akan menggelar uji coba melawan tim besar Jawa Timur, tidak tanggung-tanggung Persebaya dihadirkan untuk menjadi lawan tanding di stadion Pogar, Jum’at 4 Mei 2018.

Baca Juga :   Yuk, Berwisata ke Museum: Catatan di Hari Museum Nasional

Meski kini berstatus sebagai juara grup D putaran pertama di Liga 3 Jawa Timur 2018, tim Laskar Sakera tidak main-main mempersiapkan diri untuk bertarung di ajang Piala Indonesia 2018. Anak asuhan Kasianto, berlatih pagi dan sore guna mematangkan strategi yang telah disiapkan, selain itu Persekabpas juga akan menggelar pertandingan uji coba melawan kontestan tim Liga 1, Persebaya. Simak Selengkapnya.